3

Mati Lampu Lagi

Posted by Santosa-is-me on 12:50 AM in
Akhir -akhir ini jam tidur gue semakin nggak jelas. Begadang terus. Biasanya baru tidur kalo udah hampir jam 1. Yang suka ngomel di rumah sih Nyokap. Dia yang rajin nyerewetin jadwal tidur gue. Bahkan baru-baru ini ngomelnya di tambahin dengan lagunya bang Haji....

Begadang jangan begadang
Kalau tiada artinya

Thanx buat bang haji yang udah nyiptain lagu yang pas banget ama kehidupan gue tersebut. Gue sekarang sih santai aja. Namanya juga kepedulian orang tua yang ngeliat anaknya suka begadang yah di nikmati aja. Malah sekarang gue sambil asyik joged dangdutan ngikutin lagunya bang haji tadi yang rajin dinyanyiin nyopkap buat gue. Nah, kalo udah gitu biasanya nyokap gue langsung nyoba nginnget-nginget, nih anaknya udah berapa bulan nggak di kasih obat cacing.

Tapi sebenarnya gue begadang bukan karena nggak ada tujuannya. Tetapi karena lagi asyik-asyiknya nulis. Entah kenapa, yang namanya ide, suka datangnya pas malem-malem banget. Kalau siang malahan sering mandeg. Malas banget buat nulis.

Kadang biar lebih menghayati, gue nulisnya di kamar sambil matiin lampu. Suasana jadi hening dan gelap. Mood pun langsung tinggi, Nulisnya pun jadi gampang. Banyak tulisan gue khususnya puisi yang lahir dari ruang gelap 4 x 4 meter itu.

Thanx deh buat ubi rebus dan kopi panas yang selalu menemani gue terjaga di malam hari. Jujur lho, sampai sekarang gue belum juga bisa doyan ama elo berdua, tapi elo berdualah yang setia menemani gue begadang di kesendirian malam. Oh... ya di tambah satu lagi dengan pak iwan penjaga malam di gang gue. Jadi ada tiga.

------------------

Gue kesal berat. PLN sekarang sering banget matiin lampu rumah gue. Padahal gue rajin banget lho bayar rekening listrik. Jadinya sekarang alat elektronik di rumah yang terancam rusak gara listrik yang terus hidup lalu mati lalu hidup lagi eh kemudian mati lagi.

Orang di rumah juga rada aneh kalo mati lampu. Mereka pada nyelamatin barang-barang kesayangannya sendiri biar nggak jadi korban listrik yang byar pet. Begitu mati listrik, Nyokap segera aja nyabutin steker Kulkas, bokap paling duluan matiin TV, Adik gue yang pertama udah pasti ngamanin radio nya, Sedang adik gue yang kedua buru-buru ngeliat komputernya, untung udah pake UPS. Nah kalo adik gue yang terakhir ini biasanya udah ngejagain PS kesayangannya.

Kata temen gue yang kerja di PLN (gue suka bilang ke nih anak: elo pasti kerjanya di PLN tuh tukang ngitungin tiang listrik kan?) kota pontianak, Sebenarnya kita udah bebas dari mati lampu.

Teman gue (Yang kerjanya ngitungin tiang listrik) : Sebenarnya kota pontianak dan sekitarnya udah bebas dari mati lampu.
Badak (gue) : Ngarang aja lo, rumah gue masih sering gelap kok.
T : Beneran loh, kalo biasanya mati lampu yang sekarang itu biasanya sih karena layangan atau korslet
B : Oh gitu..., Kalo gitu di tertibin dong yang maen layangannya
T : Sekarang emang lagi rajin di razia kok ama kamtib
B : Oh... gitu....
T : Emang.....gitu.......
B : ........
T : ........
B : Tapi tetangga jauh gue, udah sebulan ini listrik rumahnya enggak hidup-hidup
T : Kok bisa, mungkin ada kerusakan tuh, Lapor aja ke kantor biar kita perbaiki
B : Nggak rusak sih, cuma emang dia udah lama belum sempet bayar listrik
T : .............
B : Eh, ngomong-ngomong, Kamtib tuh bukannya yang biasa ngejar-ngejar banci kan?

dan ternyata sampai sekarang tetep aja listrik masih sering mati. Di langit senja yang romantis juga masih banyak layangan yang ngeganggu sunset. Jangan-jangan bisnis layangan juga ada yang becking, kaya bisnis narkoba. Jadinya nggak bisa di berantas ampe tuntas tas..tas...

*Buat temen gue yang kerjaannya ngitungin tiang listrik, moga-moga aja elo cepat naik pangkat jadi tukang cat tiang listrik, amiiin...........


3 Comments


Wahahaha... gw ketawa dulu deh... soalnya binun mo komentar apa, hehehe...(tapi kok masih pengen ngetik? Ya udah, anggep aja ketikan ini sebagai komentar).

Salam kenal, ya!


begadang mpe jam 1? weleh, mesti kurang tidur yeh dak... bangon QL agik, trus subuh.. hantap, benarbenar badaaaaak... subhanallah.


iya nih sering begadang jadinya, bangun QL pun udah mepet subuh, jadwal siang jadi keganggu soalnya mata suka nggak mau kerja sama, kepaksa menyisihkan waktu di siang hari untuk tidur lebih dalam kealam bawah sadar saya.

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.