0

Forrest Gump

Posted by Santosa-is-me on 8:34 PM in
Saya baru menonton film ini beberapa tahun yang lalu. Hampir sepuluh tahun dari ketika film itu di buat. Itupun karena sebuah ketidak sengajaan, ketika Iseng membuka TV dan menemukan film yang bagus ini. Sampai saat ini saya rasanya belum bosan menontonnya jika film ini tayang ulang di TV.

Film ini berkisah tentang seorang anak bernama forrest gump (ketika dewasa di perankan oleh Tom Hanks). seorang anak yang memiliki keterbelakangan mental. Walau anaknya memiliki keterbelakangan mental tetapi sang ibu tidak pernah mau menganggap anaknya berbeda dengan anak lain. Ia selalu memotivasi forrest agar bisa hidup normal seperti anak-anak yang lain. Salah satunya dengan memasukkan forrest kesekolah biasa, bukan sekolah untuk anak-anak cacat mental.

Perjalanan hidup membawa Forrest hingga dewasa. Ia harus mulai belajar hidup mandiri ketika sang ibu tutup usia. Forrest yang memiliki kelebihan dalam kecepatannya berlari, berhasil masuk universitas dan bergabung dengan tim football karena kecepatanya tersebut. Dan kelebihannya itu pula yang menjadikanya meraih bintang pahlawan ketika harus ikut dalam wajib militer.

Selepas dari wajib militer, forrest kembali hidup seperti biasanya. Ia ingin meneruskan cita-cita seorang sahabatnya, Bubba yang tewas di medan perang, yaitu memiliki kapal penangkapan udang.

Dengan dibantu letnan Dan, komandannya ketika di wajib militer yang telah kehilangan kaki ketika perang, forrest berhasil menjadi sukses. Ia berhasil membangun perusahaan penangkapan udang yang besar. Setelah itu forrest menjalani kehidupan yang santai. Menjadi petugas pemotong rumput yang tidak di bayar.

Hingga akhirnya ia bertemu kembali dengan Jenny, cinta pertama sekaligus sahabatnya ketika masih kecil. Tapi jenny yang merasa dirinya tidak pantas untuk forrest, pergi meninggalkannya. Forrest yang kecewa dengan kepergian jenny berlari tanpa henti hingga berhari-hari. Uniknya orang-orang banyak yang terinspirasi dengan aksi lari forrest hingga dia terkenal ke seluruh amerika. Forrestpun berhasil bertemu dengan Jenny kembali. Jenny akhirnya menikah dengan Forrest namun kebahagiaan tidak berlangsung lama. Jenny meninggal tidak lama setelah melahirkan anaknya.

Film ini sungguh benar-benar memberikan inspirasi. bagaimana seorang Forrest gump menjalani kehidupanyya dengan apa-adanya. ia selalu berusaha menjalankan yang terbaik yang ia bisa. Film ini juga mengajarkan kita bahwa seperti apapun kita kita pasti mempunyai suatu keistimewaan yang tidak dimiliki orang lain.

Oh ya, salah satu kekuatan film ini selain dari ceritanya yang kuat adalah ungkapan dan dialog yang indah dan penuh dengan falsafah hidup. Berikut beberapa dialog tersebut.

Life's a box of chocolates, Forrest. You never know what you're gonna get.

My Mama always said you've got to put the past behind you before you can move on.

So.. bagi yang belum nonton, saya rekomendasikan untuk nonton. Mungkin tidak seseru film Spiderman ataupun Transformer. tapi saya yakin anda semua pasti menyukainya.


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.