2

Kapan Gue Bisa Berhenti Ngerokok

Posted by Santosa-is-me on 10:20 PM in
Hari ini saudara gue mengadakan pesta pernikahan. Tentu saja karena saudara saya itu baru menikah, soalnya kalo baru lulus sekolah pastinya pesta kelulusan dan kalo ulang tahun pastinya pesta ulang tahun. Tapi kalo pesta selametan itu karena ada apa ya? Apa karena ketemu ama si slamet ataukah baru aja selamet dari musibah. Terus kalo gitu, kemaren senior saya ngadain selametan karena lulus kuliah, apa maksudnya dia baru aja selamet dari musibah? Artinya kuliahnya itu musibah dong?

Kembali ke pesta pernikahan tadi. Acaranya dari pagi ampe sore. Benar-benar menguras tenaga. Kalo kemaren cuma kebagian tugas ngejagain anak kecil (baca: Nonton Bola Nggak Ikhlas) kali ini dapat tugas baru sebagai suplayer makanan dari dapur ke meja prasmanan. Jadinya musti jalan bolak-balik dari pagi ampe sore. Bayangin dari pagi ampe sore.

Tapi biar kaki dempor dan betis jadi gede tetap aja rasanya happy. Gimana nggak, keluarga pada ngumpul semua. Yang deket yang jauh semua muncul. Yang dari kampung aja datang semua. Yang jarang bisa ketemuan akhirnya ketemu. Yang jarang bisa ngobrol akhirnya bisa ngobrol (maklum aja keluarga gue yang di kampung pada belum kenal pesbuk yang katanya bisa bikin yang jauh jadi deket dan yang daket jadi jauh).

Nah, yang bikin nggak enak tetap saja ada. Rata-rata keluarga gue yang cowok adalah perokok. Hanya beberapa yang nggak. Makanya kalo ngumpul kayak gitu, rokok selalu jadi hidangan wajib. Mereknya pun macam-macam, dari yang biasa muncul di TV dengan iklannya yang nggak nyambung ampe dengan yang baru pertama kali gue dengar namanya (elo pernah denger merek rokok PATRA nggak? Gue awalnya malah ngira ini nama koran)

Elo tau apa yang terjadi. Hari ini gue terpaksa juga jadi perokok. Walau secara langsung nggak ngerokok, tetapi tetep gue harus ngisep asap rokok yang di isep orang lain. Ampun deh, padahal gue sama sekali nggak mau nanti kalo mati trus di tanyain malaikat :

Malaikat : Badak, kamu mati karena apa?
Badak : Saya mati karena kebanyakan ngisep asap rokok orang lain.

Kan nggak banget. Amit-amit deh kalo mati gara-gara rokok (baca : Smoking Area). Gue masih mau mati dengan cara yang lebih keren dan terhormat. Bisa-bisa nanti gue gentayangan dan jadi setan rokok pembalas dendam. Trus hantuin tuh para perokok (oh ya, buat kawan-kawan yang masih suka nonton setan-setanan yang nggak jelas, mending berhenti deh nontonin yang begituan trus ganti ama yang ini).

Akhirnya, emang gue musti berusaha lebih keras nih buat berhenti jadi perokok (pasif). Untuk hal ini gue nggak bisa sendiri. Istilahnya It's take a village, perlu orang sekampung. Please jangan ngerokok disamping gue dong. Bantu gue behenti jadi perokok (pasif). Kalo lo masih suka ngerokok ya sama-sama yang suka dong, jangan di tempat umum. Kan kasihan anak-anak yatim dan janda-janda terlantar (apa hubungannya? ada dong, kan kalo kita nggak ngerokok uangnya bisa kita pake buat nyumbang anak yatim dan janda-janda terlantar).

* Mungkin himbauan buat perokok harus di ganti jadi : Merokok dapat menyebabkan impotensi, gangguan kehamilan dan janin serta mempercepat anda bertemu tuhan.

2 Comments


bukan man, yang "Merokok dapat menyebabkan impotensi, gangguan kehamilan dan janin serta mempercepat anda bertemu tuhan." ini harusnya direvisi jadi "Merokok dalam kondisi bagaimanapun juga, baik beli, dapat, minta, ngutang, maupun minjam same tetangga, menyebabkan ompotensi, gangguan kehamilan dan janin serta membuka akses lebih luas kepada anda untuk dihisab langsung kadar asapnya, skaligus kadar amalnya"

sekian, terimakasih.


ha..ha.. emang sulit menghentikan orang merokok, orang pemerintah kita aja nyantai2 aja, salah satu sumber devisa negara yang lumayan juga tuh bea tembakau.. btw, templatenya bagus bgt, ganti template gimana caranya sih bos? oh yah mimpinya apa? gw juga pemimpi nih?

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.