1

Nonton Bola Nggak Ikhlas

Posted by Santosa-is-me on 11:07 PM in
Dari kemaren orang pada ribut-ribut mau final Liga Champions. Nggak terkecuali temen-temen gue.>

Temen : Dak, elo pegang apa nanti malam?
Badak : Pegang guling atau nggak pegang benjol di kepala kalo gue jatuh dari atas tempat tidur.
T : Maksud gue liga champions nanti malam
B : Oh... Gue pegang Inter
T : Mana ada Inter, yang tanding tuh MU lawan Barca
B : Kalo gitu gue jagokan Barca
T : Kalo gue sih MU. Prediksi lo hasilnya berapa?
B : dari MU 3, dari Barca 1, trus polisinya 1.
T : ????? apanya nih?
B : Yang masuk rumah sakit
T : ????? (mulai merasa ada yang nggak beres dengan obrolan ini). Kita Ngomongin apa sih dari tadi?
B : Tawuran suporter
T : #$@%&????

Mengenaskan sekali kalo inget nggak ada sama sekali tim dari italia yang maju ke final. Padahal finalnya di italia. Ini nih kayak pepatah, Nggak jadi Raja di negeri sendiri. Apalagi tim kesayangan gue, Inter Milan juga kalah ama MU di awal babak Knock Out.

Akhirnya malam tadi gue nonton juga pertandingan final itu. Walau hati nggak ikhlas. Sesekali sambil nyumpahin mudah-mudahan si Ronaldo bintitan, dan semoga si Messi bisulan. Gue pokoknya masih menunggu final impian. Inter lawan terserah siapa aja, tapi harus inter yang menang. Sehingga tuh piala bisa di angkut kekota milan.

Huah....Udah setengah pertandingan baru gue nyadar, ngapain gue nonton ini. Gue nggak ikhlas liat MU lawan Barca yang rebutan piala, bukan Inter. Gue Matikan TV, terus masuk kamar. Tidur. Sebelum tidur gue sempetin berdo'a yang khusuk : Mudah-mudahan tuh piala, malam ini di gondol maling.

* Ngomong-ngomong kapan ya Persipon masuk liga Champions? (kayaknya Nggak mungkin deh).

-------------------

Sabtu ini ada family yang mau kawinan. Orang rumah pada sibuk. Semua kebagian tugas jadi panitia. Saking sibuknya, kondisi rumah jadi rada nggak bener. Pulang kerumah makanan sama sekali nggak ada. Nelangsa deh gue seharian. Makan nasi bungkusan. Mana lagi akhir bulan.

Sebagai anggota keluarga yang baik, gue juga harus berpartisipasi. So dengan gagahnya gue bilang kalo siap membantu apa aja. Dan, lo semua tau gue kebagian tugas apa? Ngejagain anak-anak saudara gue yang ibunya lagi pada sibuk-sibuk masak. Man, gue nelangsa sekali lagi deh........

Bareng ama sepupu gue, Bunga (bukan nama sebenarnya- terserah mau percaya apa nggak), gue terpaksa ngejagain anak-anak yang jumlahnya memang nggak nyampai sepuluh itu, namun amit-amit deh........... Nakalnya minta ampun. Lari sana lari sini, salto sana salto sini, loncat sana loncat sini. Bikin gue ama sepupu gue pusing berdua. Gue butuh panadol....

Gue jadi inget tebakan garing temen gue

Temen : Kenapa anak kodok suka loncat-loncat
Badak : emang dari sononya kali
T : salah
B : lalu
T : Namanya juga anak-anak, ya suka loncat-loncat.

Ampun deh, gue ampe mikir, ibu-ibu jaman sekarang anaknya di kasih makan apa ya? Kayaknya gue dulu nggak senakal ini deh. Jangan-jangan anaknya ini di kasih minum oli kali buat gantiin susu yang emang lagi mahal sekarang. Nggak ada yang pandai diem. Gue jadi mikir lagi nih buat cepet -cepet kawin kalo harus ngadepin anak-anak yang nakalnya nggak ketulungan kayak gini.

Kemudian sepupu gue (yang namanya bunga tadi -Bukan nama sebenarnya), manggil seorang anak yang mungkin ketua genknya dan paling bikin ulah. Sepupu gue emang kenal dengan anak-anak itu, beda dengan gue yang emang cuma kenal beberapa aja. Sepupu gue lalu berbisik ama anak tadi. Kita panggil aja namanya Nino (ini juga bukan nama sebenarnya).

Lalu kemudian si Nino bisik-bisik ama anak-anak yang lainnya. setelah itu kelihatannya mereka udah mulai terkendali. Mulai menurut. Gue jadi bersyukur. Nggak jadi pusing berat gue. Gue musti terima kasih ama sepupu gue yang namanya bunga (sumpe ini bukan nama sebenarnya). Walaupun awalnya dia sama pusingnya dengan gue ngadepin tuh anak-anak, tapi nampaknya dia punya jurus rahasia yang ampuh. Gue musti belajar nih ama dia biar bisa cepat kawin, pikir gue ketika itu. Setidaknya sampai si nino bertanya ama gue.

Nino : Om badak..... (Gue tua banget ya, di panggil om)
Badak : hmm...?
Nino : Om Badak pernah ngegampar anak kecil ya?
Badak : Ha..?
Nino : Kok anak kecil digampar sih om?

(dari jauh terlihat
sepupu gue cekikikan)

* Tunggu aja gue lagi nyari ide buat ngebalas dia.........

1 Comments


hoalah bos...

dimana2 klo nonton bola itu enjoy...

lha lo malah terpaksa...

hohohohoohoh...

btw...

nice post bro...

hehhehehehhe...

tukeran link yuk...

confirm ke gw ya...

hehheheheh...

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.