0

Tahun Baru

Posted by Santosa-is-me on 8:10 PM in
Tahun baru idientik dengan suka-ria. Cobalah tengok apa yang terjadi di malam tahun baru, pesta dan panggung hiburan bertebaran di mana-mana. bunyi terompet dan letusan kembang api menjadi polusi suara yang lumrah di malam itu. kebut-kebutan di jalan raya adalah sebuah tradisi yang tidak pernah di lewatkan. Dari desa sampai kota, tua muda, kaya miskin semua nya berbaur dengan suka cita. Tapi entah sadar atau kah tidak, kegemerlapan tahun baru kadang membuat kita lupa. Dana tidak sedikit yang habis sia-sia di malam itu, lebih di butuhkan oleh banyak orang ketimbang sekedar untuk pesta kembang api atau panggung musik. Bencana masih menimpa negeri ini, apalagi rakyat miskinnya. bahkan kalau ingin lebih peduli kita tengok saudara ita yang tengah di bantai di gaza. Apakah merayakan tahun baru lebih penting dari pada menolong mereka?
Ada apa dengan tahun baru? sejujurnya sih nggak ada apa-apa. Soalnya tidak ada yang spesial di tahun baru. Selain hari libur, tanggal satu januari tidak merubah apa-apa. Kita tetap didalam rutinitas yang biasanya. Masalah-masalah tahun sebelumnyapun tidak lantas serta merta hilang lenyap. Tahun baru memang hanya merubah kalender. 2008 menjadi 2009.
Tapi apakah kia harus apatis terhadap tahun baru? Tentu saja tidak. Tahun baru adalah momentum. Momentum untuk evaluasi, untuk perubahan, dan untuk perbaikan. Ya, tahun baru adalah saatnya kita menilai apa-apa yang telah kita lakukan selama satu tahun serta ini pulalah saat nya kita merancang kehidupan kita selama satu tahun kedepan. Buatlah resolusi apa yang akan kita raih. Janganlah menjadi orang yang mengalir apa adanya tanpa rencana. Buang istilah Let it be dari falsafah hidup kita, kemudian ganti dengan berhasil merencanakan berarti kita telah meraih separuh dari keberhasilan.
Akhir kata tahun baru bukan saatnya kita bersuka cita, melupakan segala masalah yang kita alami di tahun sebelumnya, tetapi tahun baru adalah saatnya kita berfikir dan merancang bagaimana agar masalah tahun kemarin tidak kita temui di tahun ini dan tahun ini menjadi tahun yang lebih baik.


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.