2

EURO 2012

Posted by Santosa-is-me on 6:57 PM in
Pertama-taman cek ini ya, situs ensiklopedia korupsi:
Ini situs yang berisi info-info korupsi yang katanya udah jadi budaya di negeri kita ini (Cuma, budaya yang satu ini entah kenapa belum juga diklaim oleh Malaysia). Di dalamnya juga ada daftar nama-nama koruptor di berbagai daerah. Jadi buat yang mau meried, cek dulu calon mertuanya ada nggak di sini.

***

Akhir pekan kemaren Efek Rumah Kaca jadi juga manggung di Pontianak. Meski hujan turun namun rasanya gue cukup puas dengan penampilan mereka di acara yang diadain anak-anak ekonomi itu. Tadinya nyaris saja kelewatan infonya, tapi beruntung gue ternyata udah memfollow orang yang benar, jadinya dua hari menjelang acara infonya nyampe juga ketelinga gue via twitter.

Selain itu, tepat akhir pekan kemarena Piala Eropa udah mulai. Jadinya akhir-akhir ini kehidupan malam gue kembali terganggu. Gue mulai kembali jadi Batman (jadi kalong doyan begadang) gara-gara mantengin pertandingan demi pertandingan. Apalagi yang namanya Piala Eropa, pelaksanaannya nggak pernah jauh-jauh dari eropa, jadinya pertandingannya nggak pernah jauh-jauh dari tengah malam atau subuh.

Sebenarnya sih, gue nggak tahu mau ngejagoin siapa di Euro kali ini. Karena semenjak sadar kalo bendera Polandia itu bukan bendera Indonesia yang kebalik, gue nggak punya tim favorit lagi. Makanya jadinya gue kalo ditanya ngejagoin siapa, gue bakal bilang “Ngejagoin yang menang!”

Sejauh ini gue cukup tertarik dengan hasil di grup B. Dari awal grup ini emang digadang-gadang bakal jadi grup maut. Wajar saja sih kalo kita ngeliat siapa aja yang menghuni grup ini.

Hasil laga awal juga lumaya mengejutkan. Belanda kalah 1-0 dari Denmark. Tentu saja mengejutkan kalo ingat Belanda adalah finalis Piala Dunia terakhir kemaren dan punya sederet nama pemain berlabel bintang.

Lalu, entah kesurupan jin mana, ada saja yang minta pendapat gue soal pertandingan itu. Maka walau gue cuma seorang komentator bola tidak resmi bermodal google dan wikipedia, gue mencoba memberi pendapat dengan gaya gabungan antara Bung Kusnaeni, bung Ropan, Tommi Welli dan Tukul Arwana.

Teman yg kesurupan : Jadi kenapa Belanda bisa kalah, Dak?”
Gue : Belanda udah nggak sekuat dulu lagi.
Teman yg kesurupan : Masa sih, padahal materi pemainnya kan masih sama. Sneijder ada, Van der vart juga ada, Van persie aja kemaren top scorer liga Inggris. Dia lagi tajam-tajamnya lho.
Gue : Elo nggak tahu sih, Belanda kan kehilangan pemain penting.
Teman yg kesurupan : Emang siapa?
Gue : Irfan Bachdim!
Teman yg kesurupan : Ah, bodoh banget gue ngedengerin elo, Dak!
Gue : Elo nggak percaya sih, Van Marwijk aja sampe galau dibuatnya
Teman ug kesurupan : Kalo gitu Jerman sama dong, dia kan ditinggal si Kim
Gue : Kimnya sih nggak seberapa, Jeniffer nya yang bikin Jerman lemah sekarang.


Sejak obrolan itu, entah mengapa temen gue itu jadi males ngomongin bola lagi dengan gue.

***

Nah minggu ini, gue juga jadi rajin dengerin Radio Volare. Bukan lantaran karena gue sedang naksir dengan salah satu penyiar ceweknya. Juga bukan lantaran gue sedang naksir penyiar cowoknya (emangnya gue MAHO). Tapi lantaran salah seorang sahabat gue kepilih jadi Listener of the Month-nya Radio Volare.

Nih twitter orangnya @kusukasepeda

Akibat terpilihnya sahabat gue ini jadi LOTM (Listener of the Month) testimoninya muncul tiap hari. Selain itu dia juga berkesempatan siaran bareng dengan para penyiar Volare (Kemaren sore dia siaran, ngobrolin final NBA dengan cerita-cerita soal anak kecil yang mati kemudian hidup lagi lalu kemudian mati lagi). Rasanya lucu aja dengerin suara temen kita tiba-tiba muncul di radio.

Kalau mau kenalan bisa temuin teman gue ini di tempat tongkrongannya di Kedai EMB yang ada di jalan Alianjang Pontianak (di sebelah Saung Kuring). Kalo malam ada menu Dim Sum jalanannya, yang murah meriah, namun nggak kalah dari restoran kelas atas.


Selain itu, kalau mau pesen brownies merek Chocochesse juga bisa. Hubungi saja via apa saja, pasti akan sampai sesuai pesanan asal habis itu dibayar. Cocok dimakan sendiri, dijadikan hadiah untuk orang terdekat, atau disedekahkan untuk gue (bakal gue doain masuk surga deh elo pada).

Oke, habis ini gue mau nyiapin tagihan ke temen gue atas promosi gue ini. Yah, minimal nanti kalo suatu saat menang Piala Oscar nama gue disebut waktu ngasih pidato kemenangan (ini apa sih…!?)


2 Comments


asleee, random sekali isi postingan die nih hehehe..


Kayak indonesialah (kan justin beiber bilang indonesia random country)

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.