0

NGGAK HARUS JAUH

Posted by Santosa-is-me on 4:57 PM in
Waktu nulis ini, gue baru aja pulang dari pantai. Pantai Jungkat tepatnya. Bukan pantai sih tepatnya, tetapi sesuatu yang berada di tepian muara sungai yang menuju laut. Yang meski nggak ada pasir seperti layaknya pantai dan bahkan nggak ada ombak selayaknya laut (emang bukan laut), namun dengan seenaknya disebut sebagai pantai. Tapi nggak heran sih, orang Pontianak emang gitu. Emak gue aja nyebut sungai Kapuas itu laut.

Mungkin pantai Jungkat ini satu-satunya pantai (walau bukan pantai) yang paling dekat dengan kota Pontianak. Makanya, orang-orang Pontianak yang pengen ngerasain laut (walau bukan laut), datangnya ya ke Jungkat Beach ini.

Jangan tertipu dengan namanya...
Gue perginya bareng temen-temen gue. Dan gilanya ternyata mau masuk bayarnya IDR 5000 kalo pake motor. Kalo pake bus dihitung per orang. Gue jutek berat sebenarnya. Karena ini jelas-jelas penipuan publik, Jungkat Beach ini bukan pantai. Kembalikan uang kami (<<<<< manusia nggak mau rugi).

Udah jelas sih, meski pantai jungkat (yang bukan pantai) ini ngakunya pantai, tapi jangan harap bisa berenang di sana. Jangan harap juga bisa main pasir. Tapi kalo yang suka main RC boat, di sini ada danau buatan yang kayaknya cocok banget buat main perahu remote control.

Soal fasilitas sih, pantai Jungkat (yang bukan pantai) ini sangat pas-pasan. Cuma karena dekat banget dengan Pontianak, ini mungkin bisa jadi alternatif buat piknik bareng temen atau keluarga namun nggak mau capek. Gue tadi perginya bareng temen-temen gue, yah... paling tidak meski gue nggak bisa berenang (agenda wajib gue kalo ke pantai), tapi paling nggak gue bisa menikmati waktu santai sejenak bareng temen-temen gue.

Pantai yang bukan pantai...
Ada kapal karam di muara Kapuas
Tapi ada yang nggak biasa juga di pantai jungkat (yang bukan pantai). Gue bisa liat sendiri kapal Binaiya yang lagi karam dan kemaren sempet masuk berita itu.
***
Kemaren, pas sore menjelang malam minggu, gue sempet menghabiskan waktu jalan-jalan sendirian di pinggiran sungai Kapuas. Ternyata pemandangan di sana keren banget. Berasa pengen bergandengan tangan dengan cewek di sebelah gue. Tapi ternyata gue masih sendiri (balada seorang jomblo di malam minggu).

Senja di sisi sungai Kapuas itu keren banget. Dan siapapun yang ke Pontianak tapi melewatkan senja di Kapuas, maka kalian telah melewatkan hal terbaik di Pontianak.

Ternyata, nyari yang keren-keren dan indah-indah itu nggak harus jauh. Yang deket-deket juga ada.

Eksotis nan romantis


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.