0

KERJAAN IMPIAN

Posted by Santosa-is-me on 11:12 PM in
Setiap orang pasti punya perkerjaan impian. Entah itu jadi direktur, perwira polisi, jendral, PNS, Koruptor atau apa aja deh. Alasannya juga macam-macam kenapa menjadikan jenis kerjaan itu sebagai kerjaan impian, mulai dari soal income (ini yang jadi pertimbangan kebanyakan temen gue), keamanan finansial terutama di masa tua (pensiunnya gede apa nggak), kenyamanan tempat kerja (punya ruangan sendiri apa nggak) sampai bahkan yang alasannya absurd banget hingga saking absurdnya gue nggak ngerti gimana menuliskannya di sini (lebay amat...) 
Kerjakan yang anda cintai, atau cintai yang anda kerjakan
Tapi yang juga cukup sering gue denger, ada banyak temen gue yang ngeluhin kerjaannya. Katanya nggak enak lah kerjaannya. Sibuk lah, kerna tugas dari bos terlalu banyak. Atau gajinya kecil, nggak sesuai dengan kerja yang dilakuin. Intinya, temen-temen gue itu nggak senang dengan kerjaan mereka (ya berhenti aja, gitu aja kok repot...) 

Beneran, ternyata banyak lho orang yang nggak kesampean punya kerjaan yang diimpi-impikannya. Bukan, bukan, bukan cuma sekedar kerjaan yang jabatannya tinggi, karirnya jelas, atau gajinya gede, tapi yang gue maksud adalah kerjaan emang dicintainya. Yang bisa dinikmati setiap harinya. Yang bikin kerjanya nggak berasa kerja, karena hal itu memang hal yang kita senangi. Yang kalo katu Nugie sebagai Lentera Jiwa. Atau bahasa kerennya Passion. 
Follow your passion...
Tapi, memang sih, buat meraih perkerjaan yang sesuai passion kita itu nggak mudah. Ada banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Dan yang pasti, ada banyak tantangan yang musti dihadapi. Hanya saja, percayalah, hal itu layak diperjuangkan. Dari pada seumur hidup kita cuma di isi dengan kerja, kerja dan kerja sambil terus mengutuk perkerjaan kita tersebut. 

Dan kalo gue sendiri sih, perkerjaan yang gue impikan itu adalah yang nggak ngeharusin kerja sesuai jam kerja kantoran. Atau kalau istilah bekennya nine to five. Kalo bisa malahan yang kerjanya cukup di rumah aja. Terus juga yang fleksibel soal jadwal kerja, bahkan kalau perlu gue sendiri yang menentukan jadwal kapan mulai dan selesai kerjanya. Jadi gue masih bisa ngelakuin banyak hal lainnya. Dan yang pasti, sesuatu yang gue suka dan gue nikmati untuk ngelakuinnya. Lentera jiwa gue. 
Nugie, ngajak nyari lentera jiwa...
Doain aja ya, semoga gue bisa dapat kerjaan yang kayak gitu. Intinya Viva la Vida, Viva Forever (iya, iya, ini emang cuma judul lagu), jangan bikin hidup kita membosankan yo...


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.