0

LAGU BULAN JULI

Posted by Santosa-is-me on 9:06 AM in
Mungkin karena bawaan Ramadhan, dan dimana-mana yang diputer melulu lagu religi, gue bulan ini banyak dengerin lagu-lagu Ramadhan. Lumayan juga, selain buat hiburan juga bisa jadi renungan dan nambah iman. 

Salah satu lagu yang gue suka dari awal bulan ini adalah lagunya Opick yang judulnya Tafakur. Ceritanya kemaren gue pergi ke pantai untuk sebuah acara kemping yang mesti gue ikuti. Dan pas malamnya, karena cuaca cerah banget gue niat pengen tidur di tepi pantai. Ketika gue berbaring menghadap langit itulah gue menyaksikan hamparan bintang yang bertaburan luar biasa indahnya. 



Dan ketika itu, gue langsung muter lagu ini, dan dapet banget. Jadi mengingatkan gue betapa luar biasanya Allah. Gue cuma bisa bengong sambil coba meresapi lirik-lirik lagu ini dalam-dalam. Luar biasa, emang kalo kita mau merenungkan kebesaran Allah, nggak ada lagi yang bisa kita sombongkan. 

Lagu lain yang juga lagi gue suka itu adalah lagunya Ungu, "Bila Tiba." Lagu ini aslinya OST film Sang Kiai. Gue sendiri belum sempet nonton filmnya. Gue denger lagu ini pas lagi siaran. Dan lagunya enak banget. 

Bercerita tentang kematian, lagu ini mengingatkan kita untuk merenungkan kembali tentang maut yang cepat atau lambat pasti akan kita jumpai. Merinding waktu pertama dengernya. Liriknya dalam banget. Walau bukan Cliquers, gue suka lagu yang satu ini. 


Selain dua lagu itu, di juli yang sekaligus masuk Ramadhan ini, gue juga lagi suka ngedengerin lagu-lagu nasyidnya Gradasi. Entah apa kabarnya grup nasyid itu. Sekarang udah nggak kedengaran lagi kabarnya dan nggak ada lagi ngeluarin lagu-lagu baru. 

Padahal menurut gue, nasyid-nasyid Gradasi itu keren banget. Dia nggak lebay dan sok-sok gaul, juga nggak ribet dengan alat musik (cuma pake acapela doang) plus juga lagu-lagunya keren dan universal. Lagu-lagu kayak Kupinang Engkau Dengan Al Quran, Pematang, Anugerah yang Indah atau Epik Sejati bagi gue adalah nasyid yang nggak kalah kerennya dengan lagu-lagu religi anak band dan para penyanyi pop. 

Ada satu lagu juga sih yang keren dan sering gue dengerin pas bulan ini. Ini lagu lama sebenarnya, cuma gue baru dengarnya sekarang. Dan gue agak kesulitan nyari lagu ini di internet, yang ada cuma cerita tentang launching singlenya. Untung di radio gue lagunya ada. Judulnya Muhammad, yang nyanyi Lobow (iya, Lobow yang itu). 
Lobow, lagunya susah dicari...
At least but not least, gue masih tetap suka dengan MV-nya Afghan yang Pencari Jalan-Mu. Walau udah di dengerin tiap tahun dan ditonton berkali, tetep aja suka dengan MV-nya ini. Kuuuueren banget. Sampai saat ini, MV ini masih jadi MV religi terbaik gue. 


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.