0

MESIR PUNYA CERITA

Posted by Santosa-is-me on 8:58 PM in
Mesir hari-hari ini sedang bergejolak. Rusuh. Kemaren menjelang ramadhan, presidennya kena kudeta sama militer. Dan kudeta itu sekarang bikin Mesir makin runyam. Bahkan kabarnya kemaren puluhan demonstran pro presiden yang diturunin, tewas ditembak pas lagi sholat subuh. Nggak tau deh, gimana nasib Mesir kedepannya. Harapan gue cuma satu, Mesir bisa kembali damai, dan juga jadi negeri yang adil dan makmur. 


Demo tanpa henti...
Gue, entah kenapa merasa punya kedekatan tersendiri dengan Mesir. Alasannya bukan karena Mesir adalah salah satu negara yang paling duluan ngakuin kemerdekaan Indonesia. Bukan juga karena di Mesir penuh dengan warisan budaya dan sejarah umat manusia yang harus dilestarikan. Rasa kedekatan gue sama mesir semata-mata kerena gue ngefans dengan "KCB" (nggak penting banget). 

Tapi yang pasti, saat ini rakyat Mesir belum bisa tenang memasuki bulan Ramadhan. Mereka masih harus senantiasa waspada dengan segala macam unjuk rasa yang sewaktu-waktu bisa membesar dan jadi chaos. Inilah akibatnya kalo para pemimpin seenaknya rebutan ingin berkuasa tanpa ada yang mau mengalah. 

Gue jatuh cinta sama KCB, bukan sama orang ini
Semoga saja Tuhan senantiasa melindungi Mesir dan rakyatnya. Memberikan akhir yang terbaik untuk orang-orang di sana. Biar kata orang mereka anak cucu firaun, tapi mereka juga anak cucunya Nabi Yusuf dan juga anak cucunya Cleopatra (nggak nyambung). 

Tapi, gara-gara KCB gue jadi kepengen ke Alexandria. Kayaknya itu tempat yang keren banget. 

Suatu saat gue akan ke sana...

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.