0

NAMANYA LUIS SUAREZ

Posted by Santosa-is-me on 5:14 PM in
Tau Luiz Suarez kan? 

Yang suka bola pasti tau pemain satu ini. Dia adalah penyerang Liverpool sekaligus tim nasional Uruguay. Kemaren juga dia sempat datang ke Indonesia bareng timnas Uruguay buat ngelawan timnas kita. Kalo nggak salah dia juga sempat nyetak goal ke gawang kita waktu itu. 

Gue sih nggak ngefans dengan si Luiz ini. Terutama karena gue sama sekali bukan seorang Liverpundian. Gue juga bukan warga negara Uruguay. Dan sampai sekarang gue belum bisa menemukan alasan kenapa gue harus ngefans dengan si Luis. 
Anak gaul kota liverpool
Bagi yang bukan penggemar Luis Suarez mungkin akan terbelah antar yang suka dan kayaknya lebih banyak yang benci dengan orang ini. Maklum, dia memang sering bikin ulah yang rada kontroversial. Selain itu, sikapnya emang rada-rada bikin keki. Kadang gue ngeliat dia main, nggak jarang marah-marah dengan rekan setim sendiri kalo dapat posisi bagus namun nggak dikasih oper bola. 

Salah satu kontroversinya yang paling gue ingat adalah waktu Piala Dunia 2010 kemaren. Jadi pas pertandingan antara Uruguay dan Ghana, si Luis ini berhasil menggagalkan sundulan pemain Ghana yang 99% udah hampir gol. Seharusnya sih dia jadi pahlawan. Cuma dia menggagalkannya pake tangan dan dia ini seorang penyerang, bukan kiper. Akibatnya Ghana dapat hadiah penalti dan si Luis ini diganjar kartu merah. Dan luar biasanya, si Luis ini akhirnya beneran jadi pahlawan karena pemain Ghana gagal mengeksekusi penalti dan di babak adu penalti Uruguay berhasil menang. 
Punya bakat jadi kiper nih...
Kontroversi lainnya adalah waktu dia nggak mau salaman sama Patrice Evra. Awal kejadiannya karena si Luis ini dihukum karena dianggap bertindak rasis sama Patrice Evra. FA (PSSI-nya Inggris sono) emang rada galak soal rasisme ini, jadilah si Luis ini dihukum lumayan berat. Nah waktu giliran Liverpool ketemu MU, pas sesi salam-salaman si Luis ini ngejutekin Evra dan nggak mau salaman sama dia. Emang dasar laga Liverpool dan MU selalu panas, jadi semakin membara gara-gara kejadian itu. 

Nah yang terakhir ini rada-rada kocak. Pas laga Liverpool lawan Chelsea, si Luis ini kedapatan ngegigit lengannya Ivanovic, bek Chelsea. Gue nggak ngerti apa yang ada di kepala si Luis ini waktu itu. Apakah jiwa kanibalnya mendadak kambuh? Atau dia kelaparan karena belum sempat makan siang? Atau jangan-jangan lengannya Ivanovic yang terlalu mirip Hotdog? Yang jelas kejadian ini bikin gue teringat dengan insiden Mike Tyson dan Evander Hollyfied. Waktu itu nggak jelas kenapa Mika Tyson menggigit telinganya Evander Hollyfied sampe nyaris putus ditengah pertandingan. Gue jadi kefikiran jangan-jangan emang ada penyakit yang bikin atlet berhalusinasi ngeliat lawannya berubah jadi makanan. 
Mungkin lengan Ivanovic terlihat seperti sosis
Tapi lupakan segala kontroversi Luis Suarez. Ternyata dibalik sifatnya yang ngeselin, si Luis Suarez ini bisa kocak juga. Kemaren gue nemuin iklan (kayaknya sih asuransi) yang dibintangi Luis Suarez yang sukses bikin gue tertawa. Iklannya benar-benar Luis Suarez deh... 
 

Ngomong-ngomong kontroversi, sebenarnya Luis Suarez belum apa-apa. Ada satu pemain yang menurut gue luar biasa berandalannya. Namanya Joey Barton. Ini pemain, galaknya minta ampun. Suka maen gaplok sembarangan. Konon katanya dia pernah dipenjara segala gara-gara berantem. Tapi entah mengapa kalo ngeliat videonya di youtube ini, gue justru ketawa ngeliat tingkahnya dilapangan. Minta ampun berandalannya...


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.