0

RAMADHAN IS DEAD, RAMADHAN RETURN

Posted by Santosa-is-me on 8:31 AM in
Eureka, Voilla, Gotcha, Banzai, Kamsupay, (ini apa sih?) 

Gue kesampean juga akhirnya baca buku Ramadhan Return. Ini salah satu buku karangannya Shofwan Al-Banna, dan udah lama banget gue kepengen bacanya. Dari yang namanya masih Ramadhan is Dead, sampai sekarang judulnya udah jadi Ramadhan Return.
Ramadhan balik lagi...
Gue sendiri sejujurnya emang penggemar buku-buku karangan Shofwan Al-Banna. Gue udah koleksi beberapa bukunya. Mulai dari "Palestina, Emang Gue Pikirin", "100% Dakwah Keren", hingga yang agak-agak nge-pink kayak "Nikah, Emang Gue Pikirin" (Bung Shofwan ini kebanyakan mikir atau malas mikir ya???). Nah cuma yang Ramadhan is Dead ini yang belum pernah gue baca. Dan beruntunglah, Ramadhan kali ini ada temen gue yang minjamin. 

Buku ini sendiri awalnya berjudul "Ramadhan is Dead." Mengapa "is Dead?" Konon katanya, menurut bung Shofwan yang nulis buku, orang-orang jaman sekarang nggak lagi ngerasa Ramadhan ini terlalu spesial. Bulan puasa terasa garing. Cuma jadi rutinitas doang. Datang tak disambut, pergi tak dicari (jadi mirip sama jelangkung). Ramadhan serasa udah mati. Udah berakhir sebelum waktunya. 
Yang nulis, ganteng dan pintar euy...
Nah, buku ini ngasih gambaran gimana bikin Ramadhan kita nggak lagi berasa garing kayak kerupuk. Kumplit, mulai dari motivasi soal luar biasanya Ramadhan ini, masa-masa menyambut kedatangannya, segala macamhal yang berhubungan sama Ramadhan hingga bagaimana kita seharusnya ketika bulan ajaib ini akhirnya harus pergi (bukan dengan dikasi ongkos taksi lho...) 

Terus, kenapa sekarang jadi Ramadhan Return? Ya, boleh dibilang, Ramadhan Return sama aja sih isinya dengan Ramadhan is Dead. Cuma Ramadhan Return ini penyempurnaan dari Ramadhan is Dead. Bahasa kerennya edisi revisi. Atau kalau gue, lebih seneng menyebutnya edisi repackage (jadi bukan cuma anak band yang bisa bikin album repackage). 
Buku juga bisa ada repackage-nya loh
Buku ini cocok banget deh buat mengisi Ramadhan. Dengan bahasan yang kocak, desain yang seru, dan isi yang ringan (walau kalau dipake nimpuk orang tetep sakit) nggak akan bikin yang baca bosan. Gue aja yang kerjaannya tidur mulu kalau baca buku, betah nongkronginnya sampai abis.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.