0

SENYUM TERMANIS

Posted by Santosa-is-me on 9:10 AM in
Gue selalu mikir bahwa selain dilihat dari sifatnya, cewek itu juga harus dilihat dari senyumnya. Makanya di kriteria cewek idaman gue, cewek yang cakep itu adalah cewek yang punya senyum dan bibir yang manis. Dan gue nggak pernah suka dengan cewek yang bawaannya jutek dan manyun melulu. 

Tapi, kadang-kadang gue agak bingung menggambarkan cewek yang senyumnya manis itu kayak gimana? Kebanyakan orang-orang nyebut bahwa senyumnya mbak Angelina Jolie itu manis banget. Tapi menurut gue biasa aja. Emang sih, dia punya bibir yang tebel nan sexy, tapi ya itu, entah mengapa senyumnya dia nggak masuk hitungan senyum manis menurut gue. Kalo suaminya baru tuh, senyuman yang manis banget... (entah mengapa gue jadi merinding sendiri dengan diri gue). 
Bingung, sebenarnya gue lebih suka yang mana?
Tapi ada satu artis indonesia yang menurut gue punya senyum yang manis banget. Senyumnya itu pas banget. Kalo soal cantik, menurut gue banyak yang lebih cantik. Kalah deh dari Arumi Bachsin, Nabila Syakieb, Laura Basuki atau bahkan Briptu Dara (asal jangan briptu Norman aja). Tapi kalo soal senyum, menurut gue belum ada yang bisa ngalahin dia. Namanya Christie Julia. 

Gue, pertama kali ngeliatnya di salah satu iklan. Gue lupa produknya apa, yang jelas yang gue ingat di iklan itu mbak Christie ini jadi semacam chearleaders gitu, nari-nari nggak jelas. Waktu itu gue belum tau namanya, jadi gue bela-belain nanya sama mbah google dengan informasi yang minim. Untung aja mbah google-nya yahud. Nggak pake menyan, nggak pake sesajen, info soal mbak Christie akhirnya bisa di dapet. 


Kalo sekarang, mbak Christie ini udah lumayan agak terkenal. Dia jadi salah satu presenter di salah satu program teve paling nggak jelas. Nggak jelas acara musik, atau acara quis atau acara anak-anak. Yang jelas acaranya kebanyakan presenter. Selain itu, mbak Christie ini juga udah sering mondar-mandir di FTV (maksudnya udah banyak main ftv, bukan jadi figuran ya...) plus juga makin banyak iklan. 
an adorable smile...
Ini acara apa mau demo BBM?
Tapi, ngomong-ngomong soal cewek dengan senyuman manis, gue teringat jaman gue SMP dulu. Kala itu, gue pernah ketemu cewek yang punya senyuman yang manis banget. Sayangnya sampai sekarang gue nggak pernah tahu siapa namanya dan tinggal dimana. 

Ceritanya, waktu gue SMP itu, jarak sekolah gue dengan rumah lumayan jauh. Karena belum cukup umur, gue nggak berani bawa motor (herannya di jaman sekerang, jangankan SMP, anak SD aja udah ada yang bawa motor sendiri). Pernah nyoba pake sepeda, cuma badan nggak kuat juga terus-terusan. Akhirnya gue pulang-pergi ke sekolahnya naik angkot (kalo di tempat gue namanya oplet). 

Karena kalo nunggu di sekolah gue, biasanya angkot-angkot pada nggak mau berhenti (maklum anak sekolah, bayarnya setengah harga), gue biasanya memilih pergi ke terminal biar lebih gampang dapat angkotnya. Nah, di sinilah gue ketemu dengan cewek pemilik senyum seribu pesona itu (ceileh...). Kita naik angkot yang sama, soalnya kayaknya rumah kita searah. 

Sayangnya sampai sekarang gue, nggak pernah tahu namanya. Rumahnya pun kayaknya lebih jauh dari rumah gue, jadi gue nggak pernah tahu di turun dari angkot dimana, soalnya gue selalu musti turun duluan. Karenanya sampai sekarang, sosok cewek itu cuma jadi sebuah senyum tanpa nama, tanpa rumah, tanpa emak dan bapak (ini senyum apa anak terlantar?) 
Cintaku tertinggal di dalam oplet....
Sampai sekarang, gue masih nganggep senyum manis cewek itu sebagai sebuah kenangan indah. Gue, nggak merasa perlu buat nyari-nyari dimana dia sekarang, karena memang sejak gue masuk SMA gue nggak pernah ketemu dengan senyum manisnya itu (SMA gue beda arah dari SMP gue). Biarlah dia jadi bagian kenangan indah yang pernah gue punya. Sambil gue terus mencari senyum-senyum terindah lainnya. Mungkin bukan senyum yang paling indah, tapi guelah yang memiliki senyum itu sepenuhnya. Bukan sekedar kenangan, bukan pula mimpi televisi.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.