4

BALADA BAJU BARU

Posted by Santosa-is-me on 5:04 PM in
Hal yang paling nggak banget di akhir-akhir Ramadhan ini adalah belanja. Ya, belanja baju baru. 

Kadang-kadang gue mikir, apa sih hubungannya lebaran dan baju baru? Kayaknya sih nggak ada ya. Tapi rasanya nggak sah juga sih kalo pas lebaran kita nggak make baju yang baru. Man, namanya juga lebaran. 

Gue sih termasuk orang yang beli baju baru sesukanya aja. Nggak pake momen-momen tertentu. Kalo lagi ada duit dan pengen baju baru, ya beli aja, meski lebaran masih jauh. Dan sebaliknya biarpun yang datang itu lebaran monyet, kalo lagi nggak ada duit ya gue nggak akan beli baju baru (yaiyalah, emangnya mau beli pake apa coba?) 
Orang ini udah beli baju baru duluan...
Untuk lebaran tahun ini, rezeki gue cukup lumayan. Emak gue juga udah nyuruh-nyuruh nyari baju baru buat lebaran mumpung gue lagi ada duit. Padahal gue sendiri ngerasa lebih membutuhkan calon istri ketimbang baju baru. Gue udah bosan lebaran sendirian (lha jadi curhat???) 

Hanya saja membeli baju menjelang lebaran adalah pilihan yang nggak menyehatkan menurut gue. Gue tipe orang yang nggak tahan desak-desakan dan nunggu lama. Kadang-kadang nungguin lampu lalu lintas aja gue nggak tahan. Apalagi kalo macet parah. Karena itu sampai sekarang gue masih nggak ngerti gimana orang-orang bisa bertahan hidup di Jakarta.

Dan menjelang lebaran ini, pusat-pusat perbelanjaan mendadak berubah jadi neraka. Orang-orang tumplek dari mana-mana. Rame banget. Mirip-mirip kayak film kolosal. Mungkin beneran lagi syuting film kolosal kali, judulnya The War of Baju Lebaran. Nggak nenek-nenek, ibu-ibu, anak muda, bertarung dengan gagah perkasa demi diskon yang meninggi. Dan gue ngerasa nggak cukup berani untuk ngejual jiwa gue dan ikutan berperang di sana. 
Ini adalah medan perang saudara, saudara....
Karena itulah, gue lagi mikir nih gimana caranya gue bisa punya baju baru tanpa harus berkorban jiwa dan raga. Mau ke distro, mahal. Mau beli online takut ketipu. Mau nitip ke orang, takut ntar ukurannya nggak sesuai. 

Duh, kayaknya gue nggak jadi beli baju baru lagi nih kayaknya... Ah atau mending gue i'tikaf aja deh, siapa tahu Tuhan ngasih jalan ntar....
Mendingan ikutan i'tikaf deh...

4 Comments


bahkan distro-distro yg biasanya sepi, sekarang mendadak PENUH! selamat berjuang untuk mendapatkan baju baru bang! semoga Alloh memberi petunjuk dan hidayah :D


baju baru emang ciri khas bulan ramadhan kan? hehe


nggak juga lah,,, ramadhan khasnya ibadah hehehe

baju baru pelengkap aja

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.