2

KAPAN KAWIN?

Posted by Santosa-is-me on 8:41 PM in
Sekitar sepuluh atau lima tahun lalu, gue santai aja kalau dapet pertanyaan seperti ini. Maklum masih muda. Tapi waktu kemaren berlebaran ke tempat sanak saudara dan dapat pertanyaan kayak begini, ya... gue tetep santai aja... 
Nasib para jomblo tiap lebaran...
Sebenarnya sih temen-temen seangkatan gue masih banyak juga yang belom merit. Artinya sebenarnya kalo gue sekarang belum merit, itu bukan hal aneh-aneh amat. Cuma kalo gue liat temen-temen yang angkatan dibawah gue ternyata udah banyak yang merit, gue jadi khawatir, jangan-jangan angkatan gue emang pada nggak laku semua. 

Oke, kembali ke cerita. Sebenarnya di keluarga gue nggak begitu banyak yang nikah muda. Bapak gue nikah rada telat. Banyak sodara gue yang nikahnya juga nggak keburu-buru amat. Malah ada sepupu gue, yang umurnya udah 30 tahun tapi belom juga nikah-nikah. Biasanya sih perkaranya karena emang belum nemu jodoh yang tepat. 
Jomblo, (pura-pura) happy dalam kesendirian...
Tapi yang namanya lahir, rezeki, jodoh dan kematian itu kan ditangan Tuhan. Yang penting usaha. Jadi perntanyaan "Kapan kawin itu," ditanyakan ke orang yang belum merit, sama nggak sopannya menanyakan "kapan punya anak," ke orang yang udah kawin lama tapi nggak punya anak. Atau nanyain "Kapan kerja," ke orang yang udah lulus kuliah tapi belom keterima kerja juga. Atau juga nanyain "Kapan mati?" ke kakek, nenek, eyang, atau mbah kita. 

Yah, tapi gue orangnya easy going aja. Ditanya begitu mah gue santai aja. Gue udah kepengan kawin kok, cuma emang kesempatannya belum datang. Belum dapat waktu yang tepatnya. Gue yakin saatnya akan datang ketika gue duduk dihadapan penghulu dan menikahi gadis yang gue cintai. 

Karena itu, kalo ada yang nanya, "Kapan kawin?" 

Gue cuma bisa jawab. "Mei!" Meyda Sefira-nya mau, sekarangpun gue siap ke penghulu.... 
Kapan kita ke penghulu, mbak?


2 Comments


enaknya jawab apa ya mas kalau ada yang nanya gitu? haha


Jawab aja mei...

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.