0

NURUNIN BERAT BADAN

Posted by Santosa-is-me on 10:51 PM in

Sebenarnya, yang ideal itu adalah sehabis Ramadhan dan juga lebaran orang-orang jadi tambah kurus. Maklum, sebulan jatah makan berkurang. Jatah tidur berkurang. Siang musti tetep kerja, malam harus banyakin ibadah. Mestinya, sekali lagi mestinya, pasca ramadhan kita ngedapatin hadiah berupa penurunan berat badan. 

Tapi kenyataannya kayaknya nggak gitu-gitu juga. Gue, pasca lebaran ini ngerasa kayaknya berat badan naik deh. Emang sih, gue belum ada nimbang lagi, tapi ngeliat porsi makan gue pas lebaran kemaren, terus perut yang kayaknya makin buncit, dan baju yang berasa agak nge-bodypress, gue yakin berat badan gue beneran naik. 
Menu begini siapa yang tahan?
Ini bukan masalah sepele, bagi gue. Bukan apa-apa, gue adalah tipe orang yang susah banget buat nurunin berat badan. Gue itu adalah kolaborasi antara nggak bisa ngatur pola makan, males olah raga, dan suka ngemil. Apalagi di lebaran kayak sekarang cemilan ada dimana-mana. Belum lagi air kaleng bersoda itu yang punya kalori nggak sedikit. Lengkap sudah konspirasi menaikkan berat badan gue. 

Soal berat badan gue sebenarnya nggak masalah-masalah amat. Gue orang yang pede-pede aja mau dibilang gembrot atau badak sekalipun (kan emang badak). Baju juga nggak masalah, tinggal cari baju baru aja (mumpung lebaran kemaren nggak sempet beli baju). Lagian gue biasanya suka make baju kaos, dan baju kaos itu lumayan flexibel dan mudah dicari yang ukuran gedenya. 
Olahraga favorit gue : nonton bola...
Cuma gue ngerti, bahwa peningkatan berat badan itu berbanding lurus dengan peningkatan resiko gue terserang penyakit. Entah itu kolesterol, darah tinggi, jantung atau yang lainnya. Sekarang sih gue masih berasa baik-baik aja, tapi gue tau beberapa puluh tahun ke depan gue nggak bakal se baik-baik sekarang. 

Karena itulah, pasca lebaran ini gue musti lebih banyakin olah raga. Bakar kalori yang banyak. Biar berat badan turun. Ntar bisa makan-makan lagi. Emang, kalo bukan gue sendiri yang jaga kesehatan gue, siapa lagi? Siap-siap nurunin berat badan ah.... 
Hidup sehat itu baik...

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.