0

SETIAP HABIS RAMADHAN

Posted by Santosa-is-me on 9:35 AM in
Nah kan apa gue bilang, Ramadhan pergi kan...? Baru deh pada nyesel kemaren-kemaren nggak sempat ibadah, taraweh, i'tikaf, jualan kurma, dan beli takjil (lho?)

Akhirnya sebulan puasa akhirnya terlewati. Rekap untuk tahun ini, syukurnya nggak ada guncangan hebat terhadap puasa gue. Gue sengaja nggak ikutan perang memperebutkan diskon di pasar-pasar karena pengalaman tahun sebelumnya hal ini cukup membahayakan puasa gue. Palingan cuma kemaren pas gue kena flu berat, nyaris aja puasa gue batal. Untung aja masih bisa terselamatkan.

Tapi satu hal yang pasti, ketika ramadhan ini berlalu adalah perasaan rindu gue dengan bulan ramadhan. Sensasi serunya puasa, buka bareng, taraweh berjamaah, sahur dan kebut-kebutan tilawah adalah hal yang jelas sulit gue dapati dibulan laen. Gue pasti akan rindu banget dengan Ramadhan. Mungkin benar kata orang, kita bakal ngerasa sesuatu itu berarti setelah kita kehilangannya. Gue jadi ingat lagunya Passenger.
Nyeselkan kalo udah pergi...
Lebaran selalu disambut dengan perasaan suka cita. Termasuk oleh gue dan keluarga gue. Meski gue nggak pernah menganggapnya penting, tapi tetep aja persiapan mau lebaran itu lumayan ribet. Maklum harus masak-masak, harus bikin kue, beres-beres rumah dan segala macamnya. Dan gue kebagian ngeberesin pergantian warna dinding rumah gue. Karena itulah di hari-hari terakhir Ramadhan gue berubah menjelma jadi tukang cat. Siangnya emak gue yang lagi sibuk ngurus kue, minta dijagain rebusan ketupatnya dan bantu-bantu nyiapin buka puasa. Jadilah gue koki mendadak. Dan tiap malamnya gue tepar, padahal masih harus siaran dan kepengen ikutan i'tikaf.

Hehehe, tapi yang pasti, setiap lebaran adalah saatnya nonton film. Dan kadang gue berasa lebaran gue nggak mau kemana-mana deh, nonton aja di rumah. Cuma mana boleh ya... Namanya juga lebaran, harus silaturahmi dong ke sanak kerabat. Jarang-jarangkan. Masak setahun sekalipun nggak mau diluangin.
Nggak kesampean nontonnya di lebaran ini...
Di list  film gue di lebaran ini ada film yang lumayan keren di televisi. Diantaranya: Despicable Me, Cars 2, dan How to Train Your Dragon. Tapi sialnya diantara ketiganya, cuma Despicable Me yang sempet ditonton. Yah... itupun nggak dari awal. Kayaknya sih emang gue harus berburu DVD-nya nih....

Tapi, mumpung masih dalam suasana lebaran, gue mau ngucapin Taqobalallah minna wa minkum (betul nggak sih tulisannya gini?) Selamat hari raya Idul fitri, mohon maaf lahir batin. Kalo kata orang bule Eid Mubarak yo....


Eid Mubarak yo...


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.