0

LAGUNYA BULAN AGUSTUS KEMAREN

Posted by Santosa-is-me on 11:23 AM in
Agak telat sebenarnya. Ini udah bulan September. Tapi atas nama konsistensi, gue tetep deh bikin pos soal lagu-lagu favorit gue di bulan Agustus kemaren.

Yang pertama, karena masih masuk dalam nuansa lebaran, jadi gue dengernya lagu-lagu lebaran. Biasanya sih gue suka ngedengerin lagunya Siti Nurhaliza yang temanya lebaran. Tapi untuk lebaran kemarin gue suka satu lagunya Yunika yang judulnya Idul Fitri.
Gue nggak kenal, tapi lagunya bagus...
Gue nggak begitu tau dia ini siapa, cuma yang pasti suaranya enak, akustikannya oke dan lagunya juga asyik. Pas banget buat ngelewatin nuansa idul fitri. Bahkan Sampe udah lewat Idul fitri gue masih sering ngedengarinnya. 

Selain itu gue juga kemaren sempet asyik ngedengerin satu orang yang gue kira artis baru. Namanya Salman al-Jugjawy. Dari nama ini sih pasti banyak yang nggak ngeh siapa orang ini. Tapi coba deh perhatiin baik-baik foto di bawah ini.

Ada syekh dari mana nih di Sheila on 7

Masih belum ngeh juga. Nih lihat foto yang ini.

Shila on 7 jaman dulu minus drumer
Coba tebak apa beda dua foto di atas? Nggak ada. Dua-duanya Sheila on 7 dengan personil yang sama. Cuma yang paling atas itu si Sakti yang udah jadi ustadz. Luar biasa kan. Dan sekarang dia lebih terkenal dengan nama tadi Salman al-Jugjawy. 

Hebat kan, dari rocker jadi ustadz. Tapi dia bukan yang pertama sih, ada Hary Murti, Gito Rollies, bahkan Neno Warisman. Tapi itu rata-rata berubah ketika usianya udah nggak semuda dulu lagi. Emang sih Sakti juga nggak semuda dulu lagi (emang ada ya yang masih semuda dulu), tapi sekarang boleh dibilang ia masih cukup muda. Jadi salut deh pokoknya...

Tapi jujur, dari lubuk hati gue yang paling dalam gue lebih berharap para personil boyband-girlband yang tobat deh. Biar yang boyband jadi grup nasyid yang girlband jadi kelompok pengajian. Itu lebih menyehatkan kayaknya....

Kelompok pengajian JKT-48

5

MEREKAM MIMPI

Posted by Santosa-is-me on 11:10 PM in
Gue orang yang percaya sama mimpi. Gue percaya apapun yang ada sekarang ini semua berawal dari mimpi. 100 tahun yg lalu, mendarat di bulan cuma mimpi, tapi sekarang si Gru aja udah mau nyuri bulan. Jaman dulu setan yang nggak nyeremin itu cuma mimpi, tp kini @poconggg aja udah jadi selebtwit.

Gue yakin semua orang punya mimpi. Cuma nggak semua orang bisa mewujudkan mimpinya. Gue sendiri waktu kecil mimpi jadi Ksatria Baja Hitam, dan sampe sekarang gue masih belum nemuin cara gimana mewujudkan mimpi gue itu.

Tapi kalo kata Andrea Hirata, kedewasaan itu berbanding terbalik dengan mimpi. Semakin kita dewasa kita sering kali menjadi semakin realistis dan menganggap mimpi nggak mungkin diwujudkan. Makanya ada cerita Peter Pan (bukan yang vocalisnya berkasus itu). Anak-anak yang beranjak dewasa melupakan segala mimpi dan imajinasinya hingga membuat para peri mati. Dan Peter Pan jadi anak yang nggak mau tumbuh dewasa.

Gue punya banyak mimpi. Buanyak banget... Sebagian udah gue tulis di sebuah buku yg gue kasih judul 100 mimpi si Badak. Isinya ya tentang mimpi-mimpi gue dari yang rada cetek sampe yang mulianya ngalahin Bunda Theresha.

Anggap saja ini cara gue buat ngerekam dan memelihara mimpi gue. Membangun sugesti di alam bawah sadar gue agar gue semakin semangat ngewujudinnya. Salah satunya di backgroud hape gue. Sengaja gue pasang gambar yang jadi salah satu cita-cita gue. Suatu saat nanti gue akan beneran berdiri di sana, meski gue nggak tau kapan.

Mimpi gue pengen ke Paris...
Gue pernah dapet sebuah kalimat bijak yang gue dengar dari salah satu ftv (jelek amat ya sumber falsafah hidup gue), katanya "Yang menghubungkan seseorang dengan mimpinya hanyalah keberanian untuk mewujudkan mimpinya tersebut serta iman untuk percaya bahwa mimpinya itu akan terwujud."

Terakhir, kalo emang jadi dewasa itu ngebikin kita ngelupain mimpi-mimpinya, maka gue nggak pengen jadi dewasa selamanya. I wanna be a Peter Pan (bukan Aril-nya loh ya...)

2

FILM SEREM

Posted by Santosa-is-me on 2:27 PM in
Gue emang dari dulu emang nggak begitu suka dengan film horor. Apalagi horor yang cuma modal kutukan apalagi hantu-hantuan. Gue jauh lebih suka horor yang rada trailler gitu kayak ceritanya si Jason, ada orang nggak jelas, pake topeng dan pengen ngebunuhin orang-orang tanpa alasan jelas. Soalnya dari dulu gue selalu beranggapan, hantu itu nggak bisa ngebunuh manusia. Bagi gue Debt Collector itu lebih nyeremin dari Kuntilanak. 
Debt Collector lebih nyeremin...
Karena itulah gue jarang banget nonton film-film horor. Apalagi film-film horor buatan Indonesia. Entah itu yang setannya level biasa macam pocong atau suster ngesot, atau yang rada canggih kayak setan kesurupan (ini setan kelewatan, sesama setan juga diganggu) atau suster keramas datang bulan (ini setan?) 

Pengetahuan gue soal film horor juga nggak banyak. Gue nggak punya pengalaman nonton horor yang cukup panjang. Film horor terakhir yang gue tonton berjudul Twillight. Serem banget. Ceritanya tentang kehdupan seorang (apa seekor?) Vampir sama seorang cewek manusia. Pokoknya serem deh... Gue sampe nggak tega nyeritainnya. 
Serem banget, hati-hati trauma...
Nah, kemaren film the Conjuring lagi diputer. Entah kenapa orang-orang pada heboh. Di facebook orang-orang bilang filmnya seru. Ada yang agak lebay sampe bilang malemnya sehabis nonton dia nggak bisa tidur. Gue yakin dia nggak tidur bukan kerena filmnya serem, tapi karena siangnya nonton film dia belum nyelesaiin tugas kantornya, jadi harus begadang buat ngerjainnya pas malem. 

Di jagad twitter pun, film ini sempat jadi trending topik di Indonesia sampe berhari-hari. Temen-temen gue pun jadi pada kepengen nonton gara-gara ini. Ada temen gue yang bilang, "Dak, nonton The Conjuring yuk, kayaknya bagus tuh jadi trending topik di twitter." Gue cuma diem. Temen-temen gue emang korban iklan. 

Sampai sekarang gue masih juga belum nonton the Conjuring. Selain gue masih belum sreg dengan harga tiket bioskop yang lagi naek, juga karena beberapa temen gue yang udah nonton kayaknya nggak ngasih komen seheboh yang gue baca di twitter atau di facebook. Biasa-biasa aja (mungkin temen-temen gue ini penggemar setia horor lokal)
Mau nonton apa mau perang...?
Mungkin the Conjuring perlu resep produser Indonesia buat bikin film horor: ngajak Terra Patrick, Rin Sakuragi, Sora Aoi atau Maria Ozawa. Itu pasti bakalan serem banget. Serem banget....

Cuma biasanya kalo film horor luar seremnya bikin orang takut buat pergi ke toilet, kalo film horor lokal mah seremnya bikin orang pengen pergi ke toilet...

2

EARLY SEPTEMBER STORIES

Posted by Santosa-is-me on 11:48 AM in
September has come...

Entah kenapa gue selalu merasa bulan september itu spesial. Mungkin karena ini bulan pertama yang pake akhiran ber-ber. Atau mungkin juga karena biasanya kalau udah masuk bulan yang akhiran ber-ber itu tandanya udah mau masuk musim hujan. Tapi gue nggak nungguin musim hujan sih, jadi pasti bukan karena itu gue merasa september itu spesial. Mungkin karena yang lahir di bulan ini bintangnya Virgo (nggak ngaruh juga, kan gue bukan virgo).

Tapi yang pasti diawal bulan ini gue punya kerjaan baru. Kerjaan yang mendadak bikin gue jadi punya jam kantor, meja kantor, meski kerjanya nggak sibuk-sibuk amat sih.Gue dulunya emang nggak begitu tertarik kerjaan yang konvensional (yang nine to five gitu). Tapi diiming-imingi internet gratis, bisa sambil tetep nulis dan dapet gaji pula yah, akhirnya gue nyerah juga. Hitung-hitung buat ngurangin bujet internet untuk blogwalking.
Sekarang punya meja kerja...
Jadi sekarang, gue udah punya tiga perkerjaan. Kalau mau diurutin mana perkerjaan utama gue, gue bakal kasi jawaban: 1. Penulis, 2. Penyiar Radio, dan yang ke-3. Kerja kantoran. Gimanapun gue tetep menganggap perkerjaan utama gue adalah menulis. Yang lain-lain mah cuma sampingan aja, meski kerjaan sampingannya gajinya biasanya lebih besar dari yang utama.

Sejauh ini gue jadi rada sibuk sih. Tapi nggak masalah, gue coba enjoy aja ngejalanin semuanya. Eits...bukan cuma itu gue juga lagi ngerintis usaha bareng temen. Jadi do'ain aja ini juga sukses. Lumayanlah, kejar setoran buat bayar hutang dan biar cepat merit...

Tapi yang pasti, karena sekarang gue mulai make WhatsApps, biaya pulsa gue jadi membengkak. Musti kerja makin keras buat beli pulsa. Semoga ini nggak bikin gue makin telat nikah...


***

Masuk september artinya bursa transfer udah dapet konklusi akhir, siapa kemana, si anu dibeli berapa, dll. And this is some recap: Bale ke Real Madrid dengan rekor pemain termahal (apakah Madrid nggak overrated?), Ozil nyebrang ke Arsenal (calon transfer terbaik musim ini), Fellaini kribo mendarat di MU (hasil dari kepanikan MU) dan Kaka akhirnya menyerah dan balik lagi ke Milan.

Untuk tim kesayangan gue sendiri sih nggak banyak belanja. Nama-nama kayak Icardi, Belfodil, Taider, dan Wallace pemain muda potensial. Kalo pemain senior paling cuma nama-nama kayak Campagnaro, Andreolli atau Rolando. Bukan transfer yang bikin geger jagat persepak bolaan.

Taider, Rolando dan Wallace, masih belum ngeh mereka ini siapa...
Tapi sejauh ini sih cukup lumayan. Di bawah Walter Mazarri di dua partai pembuka poinnya sempurna. Yah, lupakanlah era-era dahulu waktu Moratti ngeluarin duit kayak nggak pake dihitung. Bagi gue, pengembangan pemain muda harus lebih diutamakan sekarang. Paling nggak Inter harus mencontoh Arsenal Way's yang dijabarkan oleh seorang Gooners di sini.

Bagi gue era Inter dengan Sugar-Daddy-nya Mr. Moratti sudah habis. Saatnya memulai musim baru, dengan Inter yang lebih kokoh baik secara finansial maupun skuad. Tapi syukurnya siaran langsung liga italia masih tayang ditelevisi. Mudah-mudahan banyak pertandingan Inter yang ditayangin.

0

AKHIRNYA NGGAK TAHAN JUGA

Posted by Santosa-is-me on 2:40 PM in
Superman mungkin bisa dibilang tokoh superhero paling populer kali ya. Mungkin saking nyentriknya si Superman ini nggak peduli orang mau bilang apa dia tetep kekeuh make celana dalam di luar selama bertahun-tahun. 

Namun tahun ini kayaknya dia udah mulai nggak tahan digosipin, makanya waktu gue nonton Man of Steel, ternyata dia udah nggak make lagi celana dalam merahnya diluar. Yang ada sekarang dia make baju body press kemana-mana. Dan entah mengapa, waktu gue ngeliat baju barunya ini, gue malah jadi ngerasa kayaknya emang harus deh dia make celana dalamnya diluar lagi (if u now wat i min...) 
Malah kepengen ngeliat dia pake celana dalam di luar...

Oke, seperti biasa restart sebuah film superhero, Man of Steel juga cerita tentang gimana awal mulanya Superman. Gue nggak baca komiknya, tapi gue taulah garis besarnya. Dia dari planet Krypton, dikirim oleh orang tuanya ke bumi agar ia selamat. Nama aslinya Kal-El. Nyampe dibumi dia diasuh dan dibesarkan oleh orang tua angkatnya di bumi terus dikasih nama Clark Kent. Terus dia jadi wartawan culun dan juga kemudian deket dengan seorang cewek cantik yang namanya Lois Lane. 

Tapi untuk film ini, ada beberapa hal baru yang gue dapet. Gue nggak tau gimana di komik, tapi di film ini diceritakan bahwa logo "S" gede di dadanya si manusia baja ini bukanlah alfabet "S" dari kata Superman. Logo itu adalah lambang klannya si Kal-El dan berarti harapan. Selain itu juga, di film ini diceritakan bahwa si Clark Kent juga sama sekali nggak tahu kalau dia dipanggil dengan julukan Superman. Waktu dia ngobrol sama Lois Lane, dan si Lois mau bilang kalau dia dijuluki sebagai Superman ada aja yang ngalangin. 
Karakter bapaknya Clark Kent keren abis....
Cuma satu hal yang hilang dari Man of Steel ini menurut gue, yaitu ganti baju di box telepon. Apa masih ada atau nggak ya... Soalnya setau gue, Clark Kent kalo mau berubah jadi Superman, harus masuk ke box telephone dulu. Tapi di film ini kayaknya nggak ada tuh. 

Finally, Man of Steel layak tonton kok. Apalagi buat penggemar superhero klasiknya DC ini. Apalagi musuhnya kali ini sama-sama dari Krypton, Jendral Zod, jadinya sama-sama kuat. Dan efek kota-kota Amerika berhancuran akan bisa jadi pemandangan seru. Terutama buat yang nggak suka ama Amerika. Dan herannya dari jama dulu sampe sekarang, alien-alien itu kalo dateng ke bumi yang di serang pasti Amerika? Kenapa ya? Jangan-jangan para Alien ini juga bagian dari jaringan teroris internasional? 
Jangan-jangan mereka dalan 9/11 dulu itu...

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.