5

MEREKAM MIMPI

Posted by Santosa-is-me on 11:10 PM in
Gue orang yang percaya sama mimpi. Gue percaya apapun yang ada sekarang ini semua berawal dari mimpi. 100 tahun yg lalu, mendarat di bulan cuma mimpi, tapi sekarang si Gru aja udah mau nyuri bulan. Jaman dulu setan yang nggak nyeremin itu cuma mimpi, tp kini @poconggg aja udah jadi selebtwit.

Gue yakin semua orang punya mimpi. Cuma nggak semua orang bisa mewujudkan mimpinya. Gue sendiri waktu kecil mimpi jadi Ksatria Baja Hitam, dan sampe sekarang gue masih belum nemuin cara gimana mewujudkan mimpi gue itu.

Tapi kalo kata Andrea Hirata, kedewasaan itu berbanding terbalik dengan mimpi. Semakin kita dewasa kita sering kali menjadi semakin realistis dan menganggap mimpi nggak mungkin diwujudkan. Makanya ada cerita Peter Pan (bukan yang vocalisnya berkasus itu). Anak-anak yang beranjak dewasa melupakan segala mimpi dan imajinasinya hingga membuat para peri mati. Dan Peter Pan jadi anak yang nggak mau tumbuh dewasa.

Gue punya banyak mimpi. Buanyak banget... Sebagian udah gue tulis di sebuah buku yg gue kasih judul 100 mimpi si Badak. Isinya ya tentang mimpi-mimpi gue dari yang rada cetek sampe yang mulianya ngalahin Bunda Theresha.

Anggap saja ini cara gue buat ngerekam dan memelihara mimpi gue. Membangun sugesti di alam bawah sadar gue agar gue semakin semangat ngewujudinnya. Salah satunya di backgroud hape gue. Sengaja gue pasang gambar yang jadi salah satu cita-cita gue. Suatu saat nanti gue akan beneran berdiri di sana, meski gue nggak tau kapan.

Mimpi gue pengen ke Paris...
Gue pernah dapet sebuah kalimat bijak yang gue dengar dari salah satu ftv (jelek amat ya sumber falsafah hidup gue), katanya "Yang menghubungkan seseorang dengan mimpinya hanyalah keberanian untuk mewujudkan mimpinya tersebut serta iman untuk percaya bahwa mimpinya itu akan terwujud."

Terakhir, kalo emang jadi dewasa itu ngebikin kita ngelupain mimpi-mimpinya, maka gue nggak pengen jadi dewasa selamanya. I wanna be a Peter Pan (bukan Aril-nya loh ya...)

5 Comments


Makin dewasa kadang makin labil sama mimpi mimpi sendiri. Gue juga senasib nih. SemangArt!


hehehe labil mimpi bukan labil ekonomi ya... thanks udah mampir


setujuu,
aku juga percaya sama mimpi, semangat buat ngejar mimpi2mu! :heheh


Sama-sama ya... semoga mimpinya segera terwujud...


semangat kakak, mimpi ada karena kita yakin bisa mewujudkannya :)

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.