2

HECTIC MONTH

Posted by Santosa-is-me on 1:35 PM in
Please... jangan tanya gue apa arti kata "hectic." Gue dapat kata ini dari film "Republik Twitter." Gue nggak benar-benar tahu makna sebenarnya, cuma karena kemaren-kemaren orang lagi pada heboh-hebohnya soal Vicky Prasetyo, gue jadi kepengen ngikut deh make kata-kata aneh.

Well, Hectic sendiri kalau diterjemahin bebas dari bahasa Inggris artinya riweh (riweh itu bahasa sunda). Meski gue nggak jago-jago amat bahasa Inggris, tapi maksud dari judul post gue kali ini adalah : bulan yang sangat sibuk. Kalau ternyata salah dan bukan begitu arti sebenarnya, anggap saja begitu. Apalah arti sebuah kata coba? (dasar banyak alasan....!)


Berhati-hatilah dengan Vickinisasi!
Tapi gue sama sekali nggak tertarik mau ngomongin Vicky. Gue justru mau cerita soal kenapa bulan-bulan kemaren gue mendadak jadi sibuk. Jawabannya adalah karena bulan-bulan kemaren lagi ada pilkada di kota gue.

Rame-ramenya pilkada ini juga bermakna bahwa akan ada uang bertebaran. Bukan money politic lho, maksud gue, kegiatan pilkada ini lumayan menggerakkan ekonomi rakyat. Tukang buat spanduk jadi kebanjiran job bikin spanduk. Dampaknya tiap musim kampanye, tukang spanduk dompetnya jadi tebal (baik-baikin temen gue yang punya usaha sablon spanduk ah...). Itu baru spanduk. Tukang kaos sampe tukang jualan es doger sedikit banyak juga adalah salah satu penikmat dari pesta demokrasi ini.


Di radio sih nggak gitu ngaruh ya... meski memasuki masa kampanye, iklan pasangan calon walikota atau bupati nyatanya tetap nggak ada. Atau memang ada kebijakan tersendiri dari radio gue yang nggak nerima iklan kampanye. Atau juga karena para calon-calon pemimpin daerah rada kesel sama gue dan radio gue yang tiap saban hari suka sok tau ngatai-ngatain kinerja mereka...


Karena itulah, jadwal diluar radio yang justru bikin sibuk. Gue nyoba nyambi-nyambi cari proyek tambahan di pilkada kota gue. Proyek apaan? Yah boleh dibilang, ikut ngebantuin jadi timses salah satu pasangan calon. Walaupun cuma dibagian data dan informasi.


Tapi gue juga nggak sembarang dukung calon. Gue dukung calon yang benar-benar terpercaya dan kompetible buat memimpin kota gue. Dan indikasinya jelas, yaitu membayar honor gue tepat waktu....hehehehe


Hasilnya, walau sebenarnya diatas kertas emang diunggulkan, calon dukungan gue itu beneran menang. Berasa nggak sia-sia seharian berkutat dengan data dari TPS-TPS. Serta berasa lega ternyata gue nggak salah pilih calon pemimpin, karena honor gue dibayar tepat waktu hehehe (nggak tau sih, apakah kalo kalah gue bakal dibayar selancar sekarang juga).


Meski timses, gue nggak milih calon yang gue dukung
Terakhir, sedikit berbagi rahasia, meski gue tim sukses salah satu pasang calon, tapi gue sebenarnya gak ikut memilih calon yang gue sukseskan tersebut. Bukan karena gue punya alasan yang berat-berat kaya: politik itu busuk, anti demokrasi atau bla-bla-bla... alasannya sederhana, karena gue sebenarnya bukan penduduk kota tersebut. Makanya gue nggak bisa milih....

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.