0

BULAN YANG TULUS

Posted by Santosa-is-me on 8:27 PM in
Eng..ing...eng... Badak mau review musik yang lagi didengerin di bulan Februari. Dan di bulan yang nggak hujan-hujan ini, gue terus-terusan dengerin lagunya Tulus. Cuma sesekali nyasar ke Maliq d'Eesential dan Payung Teduh. Atau yang agak jauhan nyasar ke My Chemical Romance. Tapi secara keseluruhan, bulan Februari ini jadi bulannya si-Tulus.

Tulus ini emang udah lumayan lama sebenarnya jadi favorit anak-anak radio. Cuma kebetulan di momen februari ini dia launching album baru berjudul Gajah (kenapa nggak badak ya?). Dan salah satu single terbarunya berjudul "Baru" lagi wara-wiri di telinga gue. Jadinya bikin gue kepengen buka lagu-lagunya yang lain.


Sekilas tentang Tulus, dia ini seorang musisi Jazz muda yang emang lagi naik daun. Album pertamanya yang Selftitled laris manis di pasaran. Jarang-jarang ada musisi Jazz Indonesia yang bisa diterima pasar secara komersil. Tapi Tulus berhasil. Oh ya, nama aslinya Tulus ini adalah Muhammad Tulus Rusydi. Umurnya kurang lebih gue. Dan kebanyakan lagunya, dia tulis sendiri. Mantap kan?

Nah yang serunya dari lagu-lagu Tulus selain musiknya yang emang asyik, juga karena lirik yang unik. Misalnya di lagu "Sepatu." Kalo didengar baik-baik, ini lagu sebenarnya tentang pasangan yang nggak bisa menyatu. Sedih kan, tapi dengan uniknya yang asyik, lagunya nggak jadi menye-menye. Tetap sedih sebenarnya tapi lebih semangat dan..... romantis.




Beberapa lagu Tulus yang lain juga keren, asyik dan nggak kacangan. Kayak yang judulnya "Teman Hidup," "Sewindu," atau bahkan live performence-nya yang lagi nge-cover lagunya Reza Artamevia "Satu yang Tak Bisa Lepas" (kapan yah nih orang main-main ke Pontianak?). Enak banget untuk di dengerin. Apalagi buat yang lagi galau. Meski lagunya tentang patah hati juga, tapi malahan justru mampu ngebangun mood.

Tapi dari lagu-lagunya yang udah gue dengerin, gue paling suka dengan lagunya yang judulnya "Mengagumimu dari jauh." Sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat menyentuh (tuh sangatnya udah banyak banget). Soalnya mungkin, lagunya sejalan dengan apa yang gue rasain sekarang-sekarang ini (ceilah... soal ini ntar gue ceritain di lain waktu aja yak...)




Gimana? mantepkan? apa gue bilang.... makanya album yang kayak gini nih yang boleh jadi koleksi. Tentu yang aslinya ya... jangan biasakan beli yang bajakan, kecuali kepepet...

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.