0

UNREQUITED LOVE

Posted by Santosa-is-me on 11:54 PM in
Bulan Februari emang berasa merah jambu ya... padahal sih nggak juga sebenarnya. Banyak yang jual jambu sih iya. Tapi yah di hari terakhir februari ini gue lagi kepengen cerita soal unrequited love (nulisnya sambil dengerin Still Loving You-nya Scorpion...)

Unrequited love. Mudah banget buat gue nulisnya di sini. Tapi buat yang pernah merasakannya sendiri, gue yakin pasti tahu bahwa rasanya tak semudah menuliskannya. Ya, unriquited love. Cinta tak berbalas. Rasanya seperti mau beli nasi goreng keliling, tapi tukang nasi gorengnya nggak lewat-lewat. Rasanya seperti mau beli sekoteng tapi dapatnya malahnya martabak (oke, analogi gue emang ngaco...)

Tapi ini mungkin masih berhubungan dengan post gue sebelumnya tentang kegilaan cinta (yang belom baca, ada di mari), unrequited love berada satu jalur dengan orang-orang yang ngelakuin hal-hal gila demi cinta ini. Kadang mereka termasuk di dalamnya, udah tau cintanya nggak berbalas, masih aja cinta... Udah gitu nggak mau mencoba (atau nggak bisa?) jatuh cinta ke lain cinta (kalo kata anak jaman sekarang itu move on). Kalau bukan gila, ini mungkin goblok namanya.
Ngerasain nggak semudah ngebacanya...
Tapi sialnya, cinta tidak berbalas ini bukan perkara langka. Sering kali terjadi hanya saja dengan skenario yang berbeda dan dengan aktor yang berbeda-beda pula. Gue, atau bahkan kita mungkin pernah merasakannya. Dan mereka-mereka ini benar-benar nyat.

Gue pernah kenal dengan seorang teman yang bela-belain pergi ke Jakarta buat ketemu sama orang yang dia suka. Tapi, you know what? Si cewek cuma nemuin dia sebentar. Dan dia malah ditinggal. Sangat-sangat menyesakkan, bukan? Pas denger cerita ini, gue sendiri bingung mau iba, ketawa atau marah.

Cerita lain, juga beda lagi. Gara-gara cintanya dengan seorang cewek nggak berbalas, ia seolah nggak mau buka hatinya demi cewek lain. Padahal cewek yang dicintainya merit lama banget. Dan temen gue ini masih sering keingat cewek yang di sukainya itu. Padahal please deh, tuh cewek pasti udah nggak mikirin dia lagi...

Kisah lain juga terjadi sama temen gue yang lain. Dia punya segala hal tentang cewek yang dia suka. Saban waktu dia juga nggak capek mantengin wall fb dan status BBM cewek yang di sukanya. Dia bahkan punya rencana indah soal masa depan yang kesemuanya selalu melibatkan si cewek yang disukainya itu. Cuma yang nggak dia tau, si cewek juga udah punya rencana masa depan tetapi dengan lelaki lain. Ketika semuanya terbuka, jadilah temen gue itu curhat tengah-tengah malam ke rumah gue. Dan lebih parah lagi, sebenarnya si cewek juga sebenarnya suka, hanya saja keduluan ia dilamar orang lain dan ia merasa nggak bisa menolaknya. Nyeseknya jadi dobel.
Charlie Brown and his unrequited love....
Yah, itulah dunia yang tidak sempurna ini... Unrequited love adalah wujud betapa dunia memang tidak selalu hadir sesuai dengan rencana manusia. Dia sempurna dalam penciptaan Tuhan, hanya saja manusia (terutama gue) terlalu banyak menuntut. Dan manusia kadang tidak bisa memilih dengan jernih. Tapi itulah hidup kan?

Karena itulah bagi gue, hal terindah dalam hidup ini adalah ketika gue bisa memilih kepada siapa gue jatuh cinta. Sebab kalo seandainya bisa, gue pribadi pasti akan memilih jatuh cinta pada wanita yang jelas-jelas mencintai gue juga....

Tapi, kadang kita nggak bisa memilih kan?

Karena itu buat yang telah menemukan seseorang yang mencintaimu dengan sungguh-sungguh, jagalah ia baik-baik, karena mungkin tidak semua orang seberuntung itu.....


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.