0

YANG DAHSYAT DARI BEFORE SUN SET

Posted by Santosa-is-me on 6:47 PM in
Celline : Baby, you are gonna miss that plane.
Jesse : I know
Pernah nggak sih ngerasa ending sebuah film begitu berbekas hingga masih terkenang-kenang bahkan setelah lama menontonnya. Tentu bukan ending film yang seperti Tony Stark yang nggak jadi mati, atau Samsul Bahri berhasil ngebunuh Datuk maringgih, atau Julia Perez ternyata setan.

Dan gue merasakan itu pada ending film Before Sunset.
Film yang isinya cuma ngomong....
Ya, gue lagi-lagi emang telat nonton film ini. Bahkan gue sebenarnya belum nonton film pertamanya Before Sunrise. Tapi gue udah nonton film Before Midnight.

Secara keseluruhan filmnya rada aneh. Beberapa orang mungkin nggak akan suka, karena ceritanya "cuma" jalan-jalan keliling kota paris sambil ngobrol. Nggak ada bunuh-bunuhan. Nggak ada ibu tiri yang kejam. Nggak ada yang selingkuh. Dan lebih penting lagi, nggak ada putri yang tertukar. Apalagi naik haji. Asli, seluruh film isinya cuma si Jesse (tokoh utama pria) dan si Celline (tokoh utama wanita) keliling kota Paris sambil ngobrol. Ya, itu doang.

Tapi gue, entah kenapa suka banget ama film ini. Gue bukan pencinta drama, apalagi drama romantis, tapi untuk Before Sunset, gue suka banget.

Ada beberapa alasan:

1. Gue suka kota Paris.
Alasan ini agak absurd, tapi gue suka keindahan Paris yang jadi latar film. Dan dari dulu gue kepengen banget ke Paris.

2. Chemistry
Gue percaya chemistry pemain itu akan terbawa ke penonton. Dan itu yang gue rasain ketika ngeliat Celline dan Jesse. Mereka cuma ngobrol doang, tapi entah kenapa gue bisa ngerasain gimana besarnya cinta Jesse ke Celline sampai dia ngelambat-lambatin keberangkatannya ke bandara. Sumpah romance banget. Nggak tau kalo orang lain sih.

3. Dialog
90% isi film ini adalah ini. Jadi wajar kalo dialog yang dihadirkan juga keren, penuh emosi, dan bikin terhanyut. Obrolan ngalor-ngidul, nggak jelas ngomongin apa, sesekali diselingi joke dan (maybe) beberapa improvisasi yang pas banget. Beberapa dialog emang berasa agak dipaksain, tapi nggak masalah. Nggak mengurangi kekerenan filmnya.

4. Akting
Udah nggak bisa diomongin deh. Ethan Hawke dan Julie Deply dapet banget meranin pasangan yang saling mencintai ini. Chemistrynya dapat, dan dia seolah nggak lagi akting. Melainkan benaran lagi jatuh cinta.

5. Lagu
Menjelang ending, si Julie Deply (yang meranin jadi Celline) nyanyiin sebuah lagu buat Jesse. Dan lagunya keren banget. Judulnya "A Waltz for a Night." Gue suka banget.




6. Dan yang paling penting: Endingnya
Entah gimana gue suka banget adegan ini. Ketika si Jesse mutarin lagu Nina Simone, dan si Celline menari dengan gayanya yang lucu menirukan Nina Simone entah gimana gue ngerasa si Julie Deply itu seksi banget. Apalagi pas dia menggoda Jesse dengan kalimat di awal post ini. Menurut gue, itu terrific banget. Gue masih nggak bisa ngelupain adegan itu sampe sekarang.

Dan gara-gara film itu gue semakin yakin bahwa kalau cewek mau kelihatan seksi dia nggak harus buka baju, pamer paha atau sebagainya. Bahkan dengan tersenyum aja aura seksi cewek bisa kelihatan dengan jelas.

Yah, gue emang bukan pakar soal cewek, tapi percayalah... memang begitulah adanya... *Sok Tau*


Baby, you are gonna miss that plane...

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.