2

NGGAK MILIH NGGAK KEREN

Posted by Santosa-is-me on 6:37 PM in
Bentar lagi pemilu nih bro... udah kepikir mau ngapain?

Kalo baru berencana mau jadi pengusaha spanduk dan baliho, gue rasa udah terlambat. Kalo juga baru berencana mau ngediriin kantor konsultan politik gue fikir juga udah terlambat banget. Tapi kalo rencananya mau nemuin jodoh di tahun ini, gue rasa sih masih sempet. Semua tergantung yang diatas dan seberapa kompetitif kita. Serta seberapa tinggi tingakat persaingan yang dihadapi terhadap jodoh yang kita targetkan. Jadi rumusnya E=M.C2 (mulai ngaco....)

Nah karena pemilu yang makin dekat ini, jadi kemaren KPU kota ngadain jalan santai dalam rangka buat mensosialisasi pemilu yang nanti bakal dilaksanakan pas 9 april kelak. Awalnya gue ngira acara ini bakal ada sesi coblos mencoblos atau contreng mencontreng (ngomong-ngomong pemilu ntar kita nyoblos atau nyontreng ya.....? Gue sih lebih suka nyoblos....).

Kecapean jalan meski tetap ganteng....
Yang gue lihat di acara itu, orang-orang lebih banyak ngomongin soal jangan golput. Bapak-bapak di atas panggung sibuk teriak-teriak "Jangan Golput.... jangan golput!" Gue agak kurang begitu memperhatikan sih. Soalnya gue lebih tertarik buat bersilaturahim dengan para pedagang makanan di acara itu. Bukan, gue bukan lagi blusukan kayak Jokowi, tapi gue lupa sarapan....

Ngomong-ngomong soal pemilu, gue sih termasuk warga negara yang baik dan rupawan. Karena itu gue juga orang yang menganjurkan untuk menggunakan hak pilih pas pemilu nanti. Bukan apa-apa, kapan lagi kita bisa melakukan sesuatu buat negara. Udah biasanya jalan berlubang kita sering nyumpah-nyumpahin pejabat-pejabat di sono. Sekalinya sekarang kita dikasi kesempatan buat ikut milih para pejabatnya, masa iya kita nggak mau ngegunainnya.
Kalau gue sih kerennya 24 karat....
Lagian apa sih ruginya ikut milih? Ada juga sih sebenarnya, bikin kotor jari. Ada satu lagi juga, buang-buang kertas (gue kan pencinta lingkungan). Tapi yah, di alam demokrasi kayak sekarang, inilah caranya buat kita ngeganti presiden, DPR, DPRD, atau DPD. Kalo kemaren pada sibuk ngata-ngatain presiden kita nggak tegas, DPR kerjaannya tidur, DPD nggak ada kerjaan, atau apapun juga, inilah dia jalan untuk mengubahnya: Milih yang terbaik dan juga ngajak orang milih yang baik-baik. Kalo kayaknya nggak ada yang baik, ya kita yang merasa baiklah yang harus maju kedepan. Berhenti jadi satrio piningit. Turun dari khayangan. Mandi di kali dan ninggalin selendang (eh kok jadi kisahnya Jaka Tarub ini?).

Oke intinya jangan lupa, pas 9 April nanti milih ya. Jangan golput. Karena kalo golput, artinya kita telah menyiakan hak pilih kita. Dan kalo kita menyia-nyiakan hak pilih kita, ingat kata-kata bang Iwan Fals:

Aku lelaki bukan untuk di pilih.... (Nggak nyambung...)

Dukung caleg wanita, karena lelaki bukan tuk dipilih....
Pokoknya jangan golput deh... Kayak kata KPU: Nggak milih, nggak keren....

Dan lagian lagi kenapa sih pake golput segala. Kan jadinya mubazir kita bikin Pemilu tiap lima tahun sekali? Kalo dari awal emang pada nggak mau milih semua, kan bisa kita usulin kayak yang mbah Sujiwo Tejo bilang ini, simpel....

Perempuan hamil nggak pernah salah......



2 Comments


Sebenarnya golput atau nggak itu sama saja, dilematis. Klo kita milih, calon-calonnya nggak kompeten. Kalau kita nggak milih, calon-calon yang nggak kompeten itu dipilih orang lain. Saya kurang suka aja calon-calon itu baru "menyapa" sesaat sebelum pemilu. Lha dulu-dulu ke mana mereka?


makanya mas kalo nggak nemu calon yg kompeten buat dipilih, kita harus dorong calon yg kompeten biar mau maju buat dipilih, kalo nggak ada juga, kitalah yg harus maju...hehehe

minimal kita nggak diam lah... kan sayang, pemilunya dibayar pake uang kita semua loh...

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.