3

OBAT PATAH HATI

Posted by Santosa-is-me on 1:49 PM in
Setiap orang pasti pernah ngerasain patah hati, nggak terkecuali gue...

Biar kata gue gantengnya seantero jagad, tapi kalo udah berurusan dengan yang namanya perempuan kadang emang jadi susah ditebak. Mereka emang susah di mengerti maunya. Makanya ada yang bilang kalo perempuan itu datang dari planet Venus. Mereka ternyata alien (kesimpulan yang asal.....)
Inikah wujud asli para wanita?
Nah, ceritanya gue baru-baru ini lagi patah hati. Jangan tanya kayak gimana ceritanya, karena gue nggak bakalan cerita di sini. Nggak sekarang. Cukup tau aja kalo gue lagi patah hati. Dan gue kemaren sempat mellow-mellownya. Bayangkan, dari ngedengerin lagu "Satu Hari di Bulan Juni"-nya Tulus playlist gue loncat ke lagu "Biar Menjadi Kenangan"-nya Rezza Artamevia dan Masaki Ueda.

Kalo ditanya, gimana sih nggak enaknya patah hati itu? Gue bilang itu hampir mirip kayak dicium sama dementor. Gue jadi merasa seperti orang paling malang sedunia. Semua kebahagiaan seperti tersedot dari diri gue. Mau ngapa-ngapain jadi kehilangan semangat. Berasa hidup ini udah nggak nikmat lagi buat dijalani. Yang suka Harry Potter dan pernah patah hati pasti ngerti rasanya....

Pokoknya gue nelangsa banget waktu itu...
Gue sih lebih milih dicium dementor ketimbang patah hati...
Dan ciuman dementor itu cuma bisa dilawan oleh kekuasaan Tuhan dan mantra Patronus. Mantra Patronus itu adalah mantra yang bisa ngusir para dementor ini yang cara ngeluarinnya dengan mengumpulkan segala kebahagian yang dimiliki..... semakin besar kebahagian itu semakin besar pula mantra patronus yang dikeluarkan... karena itu, selain banyak beribadah, untuk obat patah hati gue kemaren adalah mengumpulkan segala macam hal yang mampu membahagiakan gue...

Salah satu yang gue lakukan kemaren yang lumayan membantu adalah nonton film. Dan salah satu film yang benar-benar bikin gue terhibur saat patah hati kemaren itu adalah film Jomblo.

Gue sebenarnya udah pernah nonton ini lama banget. Dan dulu gue nggak nganggep film ini cukup seru. Malah gue cenderung nggak faham jalan ceritanya apa. Tapi pas kemaren gue nonton ulang, gue entah kenapa merasa cukup terhibur. Dengan segala teori cinta yang aneh, persahabatan keempatnya yang seru, serta kisah cinta Agus-Lani yang mengharu biru, serta cinta segitiga Olip-Donie-Asri yang berakhir tragis buat Olip (sorry buat yang belum nonton), dan yang paling gue demen quote-quote-nya yang anjrit, keren banget. Maklum, mungkin karena ini film emang diadaptasi dari novel. Kayak quote yang di ucapkan oleh donie ini

"Cinta itu bisa datang, cinta bisa memilih, cinta juga bisa pergi. Satu yang cinta nggak bisa lakuin. Cinta nggak bisa nunggu!"
Mereka Jomblo, nggak kayak gue...
Jleb banget nggak?

Selain film Jomblo, yang kemaren cukup menghibur gue adalah libur panjang. Temen-temen gue pada balik ke Pontianak, dan kita bisa kembali ngumpul bareng, gila-gilaan bareng, dan ngaco bareng. Apalagi pas kemaren itu film The Raid 2 baru keluar. Abis nonton sama-sama, kita juga jadi tonjok-tonjokan bareng (Seharusnya kami memang dimasukkan ke kategori dibawah umur secara mental).

Bagi gue, ngumpul sama temen-temen adalah kebahagiaan yang luar biasa. Terutama temen-temen gue jaman SMA dulu. Kebanyakan mereka udah merit dan pada takut istri semua. Tapi ada pepatah yang bilang kan, In every man, there is a child. Jadi buat para istri, awasi suami kalian.... Mereka memang selalu nakal....

Dan hal seru lainnya yang bisa jadi obat patah hati sekaligus mantra patronus gue adalah nyoba hal-hal baru dan kenalan dengan orang-orang baru. Salah satunya dengan ikutan gathering sama sekelompok manusia yang doyan kuliner yang gue temui di facebook. 

Hasilnya, seru juga. Gue jadi nemu tempat makan baru. Gue juga jadi nemu orang-orang baru yang punya hobbie nggak jauh-juah dari gue: menikmati hidup dengan cara menikmati makanan. Bagi gue hanya manusia sampah yang nggak menghargai makanan (ini bukan kalimat gue sebenarnya, ini kalimatnya Sanji).

Bukan cuma ikutan grup makan-makan, gue juga kemaren ikutan komunitas yang agak manfaatan dikit. Gue ikutan Akademi Berbagi chapter Pontianak. Sebenarnya sih kebetulan aja, soalnya radio gue lagi kerja sama dengan komunitas itu buat bikin pelatihan publik speaking. Dan sekali lagi, acaranya lumayan seru, dan gue kenal dengan banyak orang-orang baru.
Akademi Berbagi chapter Pontianak
Nah, itu beberapa hal yang bikin gue merasa sedikit terhibur di tengah patah hati gue. Nggak bisa benar-benar ngobatin galau gue sih, tapi paling nggak, meski patah hati, gue masih hidup kan?

Bertepuk sebelah tangan, sudah biasa...
Ditinggal tanpa alasan, sudah biasa...
Terluka itu pasti, tapi aku tetap bernyanyi
(The Rain feat Endank Soekamti - Terlatih Patah Hati)

Jangan galau yo...

3 Comments


ketika lagi patah hati, sebenernya kita justru membuka peluang untuk mengenal dunia lebih luas. Menarik tulisannya :))


Bener banget mbak, thanks udah mampir...


"Mereka jomblo, nggak kaya saya."


#ngakak :))

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.