2

ROCK ISN'T DEAD

Posted by Santosa-is-me on 12:02 AM in
Rock mungkin salah satu musik yang pernah populer di Indonesia...

Gue bilang pernah, karena memang jaman sekarang udah nggak banyak lagi band rock yang masih eksis. Eh.. wait...wait... bukan yang masih eksis. Lebih tepatnya yang masih bisa masuk TV.

Beberapa waktu lalu, jaman gue masih doyan begadang ampe pagi, di salah satu TV swasta kita ada acara yang lumayan keren. Namanya RadioShow. Yang dibawain sama Sys NS. Acara yang menurut gue keren banget. Karena cuma di acara ini gue bisa ngeliat bahwa musik Indonesia bukan cuma Boyband, Girlband, Peterpan, Kangen Band dan Soimah.
RadioShow, oase yang kini hilang...
Banyak band dan musisi yang nggak pernah dapet kesempatan nongol di TV macam Marjinal, Sarasvati, Nunung CS, hingga Aditya Sofyan. Termasuk juga band-band dengan aliran rock, entah itu yang rock-nya kelas batu kerikil, lempung atau kali sampai yang kelas batu karang alias yang cadas banget, yang gue nggak ngerti ini beneran main musik atau cuma lagi bikin berisik buat ngisengin tetangga.

Gue bukan penggemar jenis-jenis musik metal, underground dan sebangsanya. Gue sih suka dengan rock yang mainstream-mainstream aja kayak Scorpion, Mr. Big, atau Aerosmith (mereka beneran rock bukan sih?). Paling banter gue masih suka dengan Gurnge kayak Nirvana atau Pearl Jam. Atau Punk Rock kayak Superman is Dead. 
Kurt udah mati, lalu apakah Grunge dan Rock juga mati...
Tapi gue termasuk orang yang open minded dengan segala jenis musik. Makanya, meski nggak terlalu suka, tapi gue masih kok sesekali dengerin Metalica, Dream Theather, Bring Me Horizon, atau Burger Kill. Tapi sekali-kali aja, terutama kalo lagi stress atau lagi patah hati. Paling nggak lagu metal bisa ngerubah perasaan sedih jadi kesal... kesal nih orang lagi pada nyanyiin apa sih...?

Tapi ada lho satu band rock yang cukup gue suka. Sayang udah bubar. Namanya My Chemical Romance. Pada tahu kan? Kemaren mereka cukup populer. Beberapa lagunya juga sempat jadi hits. Lagu kayak Helena, The Black Parade atau I don't Love You di sukai banyak orang. Tapi sebenarnya gue jauh lebih suka lagu-lagu mereka yang rada gahar macam The Vampires will Never Hurt You atau lagu Honey, this Mirror isn't big enough for the two of us. Yah, tapi sayang, akhirnya mereka bubar juga.

Apakah itu pertanda rock udah mati?

Bisa jadi. Kalo mau di ukur dari seberapa populer musisi rock itu sih.
Rock masih hidup di sini, di atas panggung....
Tapi tahu nggak sih, sepengetahuan gue, para musisi rock nggak begitu perduli soal itu kayaknya. Biar kata mereka nggak pernah di undang di Dahsyat, Inbox atau YKS, toh mereka tetep manggung, tetep bikin lagu dan yang terpenting nih, tetep bikin album. Karena menurut gue sih, yang namanya musisi beneran itu harus tetep bikin album. Biar kata band itu penggemarnya cuma hitungan jari, kalo dia udah punya album, dia udah musisi deh pokoknya. Tapi sebaliknya, kalo ada yang ngaku musisi tapi cuma berani bikin single, terus jualan RBT, menurut gue ini sih cuma musisi abal-abal. 

Yah, bagi gue sih musik rock masih hidup. Dia akan tetep punya penggemarnya sendiri. Meski mungkin mereka tetep aja bakal jadi underground. Tetep di bawah tanah. Selama dunia musik kita nggak berubah.

Perlu bukti lain? Gue kasih dua deh...

Pertama, yang riquest di acara rock di radio gue banyak banget. Jauh lebih banyak dari acara lain yang gue bawain kayak Jazz atau Rohani...

Kedua, Capres kita si Jokowi suka Metalicca.
Pasangan capres ideal Metalicca - Sonetta...

Cukup kan bukti kalo Rock belum mati?

Yah selama rock nggak cuma jadi gaya dan sekedar buat sok-sok keren aja...



2 Comments


rock itu gada matinya
menurut gue sih hehehe


Setuju banget, Rock mah gak ada matinya...

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.