0

BULAN JUNI PUNYA LAGU

Posted by Santosa-is-me on 9:03 PM in
Gila, hampir setengah bulan gue nggak ada update status. Sebagai blogger gue merasa gagal. Maafkanlah hambamu ini ya Tuhan...

Emang, belakangan gue lagi rada sibuk sih. Gue lagi banyak kerjaan. Siaran kayak biasa, ngantor juga nine to five, lalu juga kepengen lagi ngembangin passion nulis kayak dulu dan dibayar dari situ, juga pengen ke Ubud, plus lagu Piala Dunia dan mau nyambut Ramadhan. Please, gue hectic banget (<=== Sok sibuk)

Nah, di hari terakhir bulan Juni ini gue pengen update lagu-lagu apa aja yang sempat gue dengerin sebulan ini. Rada spesial karena rada random, ada lagu lama, ada lagu Indonesia, ada juga lagu Barat dan karena mau Ramadhan, juga ada lagu religi.

Tapi, sebelum mulai, gue juga ada pengumuman bulan. Gue mendapatkan pengalaman menjadi MC nikahan. Cuma nikahan temen sih, dan ngebantu dengan sukarela juga. Tapi lumayan juga lho, ternyata jadi MC orang nikahan itu menyenangkan. Makanannya banyak....

Balik ke soal lagu, lagu yang pertama yang mau gue share adalah lagunya Tulus, yang judulnya Satu hari di Bulan Juni. Lagu yang indah banget kalo menurut gue. Dan pas jadi MC kemaren, lagu ini adalah salah satu lagu yang gue puterin.




Selain lagunya Tulus. Gue juga kemaren sempat muterin satu lagu yang menurut gue cocok dengan pesta pernikahan temen gue ini. Yaitu lagunya Tompi yang judulnya Tak Pernah Setengah Hati. Menurut gue ini adalah salah satu lagu yang harus ada di tiap pesta pernikahan.

Sejujurnya gue kadang heran, kok bisa ya beberapa pesta pernikahan yang gue datangi, para pengantennya atau WO-nya rada abai soal lagu yang dinyanyikan oleh para penyanyi pesta ini. Bayangkan, gue pernah datang kepesta pernikahan, dan wedding singernya lagi nyanyiin lagu Teman Tapi Mesra-nya Ratu atau Mabok Janda-nya entah siapa. Ini maksudnya apa? Ngedoain pengantennya cepat cerai? Pesan moral: Jangan cari wedding singer yang berlatar belakang mantan dari istri atau suami yang anda nikahi.


Pindah, tapi masih nggak jauh-jauh dari Tompi, Trio Tompi, Glen Fredly dan Sandy Sandhoro ngeluarin sebuah lagu baru. Yupz, Trio Lestari, yang konon awalnya cuma proyek panggung tiga musisi dahsyat ini, kini akhirnya bikin lagu juga. Judulnya Gelora Cintaku.

Lagunya seru, asyik dan ceria. Bahkan dengan kocak mereka juga nyelipin potongan masing-masing lagu solo mereka. Yah, seperti di atas panggung, di lagu yang direkam ini, mereka nggak kehilangan sisi charming dan menghiburnya. Viva Trio Lestari.




Lain lagi dengan Michael Jackson. Perasaan gue sih dia udah mati. Tapi kok bisa-bisanya dia bikin album baru. Gue nggak habis pikir dengan manusia jaman sekarang. 

Lagunya yang sering gue dengerin adalah yang berduet dengan Justin Timberlake: Love Never Felt so Good. Gue nggak begitu faham gimana, caranya si Michael dan Justin bisa nyanyi bareng. Apakah mereka pake jelangkung? Nggak tau juga. Yang pasti lagunya enak. Mudah-mudahan ngedengerin lagu ini kita nggak malah jadi musyrik karena make bantuan orang yang udah mati...




Terakhir, karena udah mau Ramadhan, gue juga mutarin lagunya Maher Zain yang judulnya Tuntunku ke Pada-Mu. Ini lagu dia agak lama sebenarnya. Tapi entah kenapa, gue baru lagu suka lagunya sekarang. Mungkin karena lagunya hadir di saat yang pas. Ketika gue lagi abis move on, dan nggak berhasil-berhasil amat, gue lagi kepengen deket-deketan sama Tuhan. Dan dengerin lagu ini juga ngasih dorongan besar buat ke arah sana dan berubah jadi manusia yang lebih baik.




Sebenarnya banyak lagu baru yang seru yang bisa jadi referensi, seperti lagunya Sam Smith yang Leave Your Lover, atau lagunya Maroon 5 berjudul Maps, atau bahkan lagu solo pertamanya Gerard Way pasca MCR bubar. Tau kan siapa Gerrard Way? Ituloh, temennya Luis Suarez di Liverpool (Itu mah Steven Gerrard).

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.