0

MIDDLE OF JULY

Posted by Santosa-is-me on 5:20 PM in
Bulan juli gue belum ada post apa-apa. Tepat setengah bulan, gue baru sadar, blog gue ini belum disentuh, belom dikasih nafkah lahir batin. Semoga engkau sabar ya bloggggg...
Oke, apa yang udah terlewat dalam rentang setengah bulan ini. Pilpres... Piala Dunia.... Palestina.... Gajian... atau banyak-banyak acara berbuka bersama...?

Kita omongin satu-satu!

Pilpres! Ini rada ribet. Setelah pertarungan panjang yang melibatkan kedua suporter fanatik kedua belah pihak, akhirnya tiba jugalah di hari pemilihan. End? Nggak! Ternyata setelah pemilihan presiden, dua-duanya ngaku menang. Kok bisa? Bisalah namanya juga Indonesia. Gue sih seneng-seneng aja, paling nggak ada juga bahan buat bikin ketawa waktu nonton berita (bagi gue berita-berita pemilu di TV arahnya lebih ke lucu, udah mirip stand up comedy, cuma yang ini lebih seger. Terutama kalo ngeliatin cakepnya Nitia Anissa :))))

Kalo gue sih nggak mentingin beritanya, tapi yang bawainnya....
Menurut gue saling klaim kemenangan pas pilpres kemaren adalah dampak buruk dari perseteruan hebat selama masa kampanye. Biar kata mereka yang nyalon jadi presiden itu selalu bilang siap menang siap kalah, toh nyatanya mereka selalu keliatan pengen menang sendiri semua. Gue malah tadinya pengen para calon presiden ini pas kampanye rada beda dikit. Gue pengen Pak Prabowo nyuruh pendukungnya nyoblos capres nomer 2, sementara pak Jokowi nyuruh para pendukungnya nyoblos nomer 1. Kalo kayak gitu gue yakin pasti bakalan akur semuanya....

Terus soal Piala Dunia! Akhirnya Jermanlah juaranya. Dari jaman gue pertama nonton Piala Dunia, gue selalu ngejagoin Italy tiap saban piala dunia. Tapi yah Italy gitu-gitu aja, selalu nggak meyakinkan. Nah Jerman juga merupakan jagoan gue lainnya. Entah mengapa gue mulai ngejagoin Jerman itu ketika Piala Dunia 2006, ketika Jerman tuan rumahnya, dan masih di asuh sama Jurgen Klinsman. Dan di tahun itu juga, entah begimana Italy yang jadi Juara Piala Dunia. Apa nggak ngaco tuh?

Baru juga para WAGs nya turun, eh udah keburu Imsak....
Nah tahun ini giliran Jerman yang di finalnya ngelibas Argentina 1-0. Dan yang nggak kalah sensasionalnya di Piala Dunia kali ini adalah hancurnya Brazil di tangan Jerman 7-1. Sekali lagi 7-1. Gue entah kenapa jadi ingat pertandingan bola gue dulu jaman SMA waktu dibantai sama kakak-kakak kelas. Mirip pertandingan malam itu.

Palestina, ngomongin yang satu ini nggak ada habisnya. Berlangusung sekian lama, namun tak ada langkah maju menuju penyelesaiannya. Sekali lagi, Israel berulah menyerang Gaza. Ketika Ramadhan pula. Sungguh gue nggak habis pikir, betapa kedamaian akan susah sekali terwujud.

bahasa prancis nih, liat di google translate gih...

Tapi, nggak ada yang banyak bisa gue lakukan. Selain berdoa, ikutan bikin status, sambil sedikit-sedikit mengedukasi teman-teman yang masih belum benar-benar faham soal konflik di sono itu. Banyak loh ternyata temen-temen gue yang epik banget bikin status menghujat Israel, tapi taunya nggak faham kenapa kok Israel dan Palestina bisa rebutan wilayah. Juga kenapa kita sebagai bangsa Indonesia harus merasa terdorong untuk membantu Palestina. 


Terus, gajian. Yah, gajian gue mah gitu-gitu aja. Abis melulu. Entah kapan tabungan bisa cukup buat beli mobil, beli rumah dan nikah.


Buka puasa bersama, ya namanya juga bulan puasa. Kalo hari lain sih jadinya diner bareng.


Ah, pokoknya semoga kedepannya gue bisa lebih rajin lagi nge-update blog. Hufth, udah capek nih, gue mau istirahat. Gue mau ibadah. Mau tidur dulu..... tolong bangunin kalo udah beduk! 

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.