2

BE A GREAT DAD, BRO!

Posted by Santosa-is-me on 5:19 PM in
Gue selalu menganggap pernikahan itu adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Sebuah tanggung jawab yang nggak main-main. Karena itu perlu lebih dari sekedar alasan "kepengen" untuk melakukannya.

Menurut keyakinan agama gue, ketika seorang pria menikahi seorang perempuan, maka tanggung jawab atas perempuan tersebut berpindah dari ayahnya ke sang suami. Karena itu, yang namanya pernikahan bukan sekedar urusan dunia, tapi juga akhirat. Suami bertanggung jawab atas istri. It's mean bahwa dosa istri akan selalu nyiprat juga kepada suami. Makanya nggak mudah lho jadi suami itu.... (please, correct me if i'm wrong)

Tapi pernikahan itu sesuatu yang indah lho. Hanya saja ia butuh kesiapan, waktu yang tepat dan tentu saja, pasangan yang tepat. And jangan lupa, yang namanya pernikahan bukan cuma pesta sehari dua hari. Pernikahan adalah jalan panjang yang penuh liku dan tantangan. Gue sendiri selalu berharap bisa kayak Emak dan Bapak gue, yang alhamdulillah bisa terus sama-sama hingga salah satunya dipanggil duluan oleh Tuhan.
hidup adalah petualangan...
Life is a never-ending process. Gue terkadang berfikir bahawa jaman gue masih bocah dulu itu enak banget ya. Bisa bebas ngapain aja, main-main, dan hidup tanpa beban. Tapi apakah hidup yang seperti itu yang gue inginkan? Dan setelah gue renungkan kembali, ternyata nggak. Setiap orang ingin selalu bersenang-senang. Namun di saat yang sama, belajar bertanggung jawab terhadap hal-hal baru dalam hidup adalah sebuah petualangan yang jauh lebih menyenangkan.

Gue sendiri sedang menapak proses hidup yang lebih jauh. Membangun karir dan menanti proses menuju petualangan-petualangan baru yang mungkin akan tiba kelak. Dan gue bersyukur banyak temen-temen gue yang sudah lebih duluan menikah. Mereka-mereka ini telah memasuki sebuah petualangan baru bernama kehidupan rumah tangga. Dan gue banyak belajar dari mereka.
Sebuah tanggung jawab, sekaligus petualangan...
Dan kini, beberapa teman gue juga sedang menapak proses petualangan yang lebih tinggi lagi, menjadi seorang ayah. Ketika kemaren, gue menjenguk salah seorang teman yang istrinya baru melahirkan anak mereka yang pertama, gue bisa merasain sendiri bagaimana menjadi seorang ayah itu sesuatu yang sangat sangat sangat luar biasa. Pemikiran bahwa ada seorang bocah yang datang dari darah daging kita sendiri, yang akan kita jumpai setiap hari, yang akan memanggil kita Ayah dengan lidah cadelnya, dan mencopy segala perilaku yang kita contohkan padanya, serta melihat mereka tumbuh menjadi dewasa. Kepikiran juga sih betapa repotnya kalau dia lagi rewel, capeknya begadang kalo dia kebangun tengah malam, atau kebandelannya yang mungkin bakal bikin kita jengkel setengah mati. Tapi gue yakin, semua itu nggak akan sanggup bikin rasa bahagia menjadi seorang ayah itu hilang. It's wonderful feeling, dan nggak ada yang bisa dibandingkan dengan itu....

So, gue cuma bilang gue bahagia atas predikat baru temen gue ini. Gue harap suatu saat nanti gue juga bisa menyusul menjalani petualangan-petualangan baru. Secepatnya. Dan gue berdoa yang terbaik buat kalian. Dan yang belum semoga aja disegerakan...
be a grat dad, my bro!
 Welcome to the world, baby girl. And be a great dad, my bro!

2 Comments


"Pernikahan adalah sesuatu yang indah", sangat setuju dengan kata-kata itu.

Salam dari www.michaelfrofile.com :)
Ditunggu komentarnya.


Tentu saja, pernikahan itu sesuatu yang indah, makanya harus di saat yang tepat... :) thanks udah mampir

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.