1

FILM: GUARDIANS OF THE GALAXY

Posted by Santosa-is-me on 9:42 AM in
Apa lagi yang musti gue bahas dari film ini? Bahwa ini adalah film Marvel? Dan bahwa seperti biasanya, Marvel selalu berhasil menghadirkan sebuah film superhero yang keren sekaligus menghibur?

Guardians of the Galaxy mungkin memang nggak seterkenal superhero Marvel lainnya macam Kapten Amerika, Iron Man, Spiderman atau bahkan Hulk. Tapi menurut gue, justru di sanalah kekuatan film ini. Dengan tokoh yang tak sepopuler karakter superhero lain, memberikan ruang bagi sutradara untuk mengeksplorasi ceritanya dengan lebih luas. Bayangkan aja misalnya, ketika Peter Parker di The Amazing Spiderman yang diperankan Andrew Garfield dianggap kurang nerd, berapa banyak para penggemarnya yang protes karena tidak sesuai dengan gambaran sosok Peter Parker di komik. Yah begitulah memang jeleknya para pencinta komik superhero di sini, selalu membanding-banding semuanya dengan komik.

Nah untungnya buat Guardians of the Galaxy masih belum banyak yang kenal mereka. Gue sendiri aja baru nyari tau soal mereka saat ada info kalo filmnya ini mau dibuat. Karena itulah, menurut gue, si pembuat film bisa lebih bebas mengembangkan karakter para penjaga galaksi ini tapi tentu saja tanpa menghilangkan pakem-pakem utama seperti yang ada di komiknya.

Formasi film dalam komik, agak beda kesannya ya?
Untuk kali ini, Guardian of the Galaxy terdiri dari Peter Quill aka Star-Lord, seorang pencuri barang-barang berharga, Gomora, putri angkat Thanos, makhluk terkuat di galaksi, Rocket Raccon dan Groot, pasangan absurd pemburu hadiah (seekor racoon bisa bicara dan makhluk tanaman yang cuma bisa ngomong "I am Groot") serta Drax, petarung yang anak dan istrinya dibunuh oleh Ronan, penjahat utama di film ini. 

Mereka bertemu karena si Peter Quill mencuri batu milik Ronan yang bisa bikin sebuah planet hancur hanya dengan sekali sentuh. Dan entah bagaimana, team ini bisa terbentuk dari yang awalnya Gomora kepengen nyuri dari Peter Quill, si Rocket dan Groot yang awalnya kepengen nyulik si Peter Quill, dan Drax yang kepengen ngebunuh Gomora. Bayangkan, dari yang musuhan bisa jadi team. Nah team inilah yang kemudian berperang melawan Ronan untuk menyelamatkan galaxy dari kehancuran. Dalam hal ini menyelamatkan planet Xandar.
Awalnya musuh, kemudian jadi temen, mainstream cerita film....
Secara keseluruhan film ini sangat-sangat menghibur. Banyak adegan-adegan yang akan mampu memancing tawa buat yang menontonnya. Karakter-karakter yang ada juga mampu memberikan nilai tambah untuk film. Bradley Cooper dan Vin Diesel sukses menghidupkan karakter Rocket Raccon dan Groot dengan suara mereka. Tingkah mereka semua yang menurut gue absurd juga akan bikin kita merasa terhibur sepanjang film. Plus juga deretan soundtrack dari musik-musik era 70-80an, yang entah bagaimana bisa bikin film ini makin keren di telinga gue. Filmnya Science Fiction tapi musiknya jadul, menurut gue ini suatu perpaduan yang unik.

Satu yang nggak gue lakukan kemaren pas nonton adalah nungguin post credit scene atau nggak? Soalnya sejak Marvel merilis serinya dengan post credit scene, ini selalu jadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Cuma sayangnya, kemaren itu gue nonton yang versi 3D, jadinya begitu credit title udah keluar, abang-abang yang ngumpulin kacamata 3D-nya udah nungguin aja. Dan gue bawaannya berasa nggak tenang kalo ditungguin. Jadinya gue cabut deh...

Tapi, nggak nyesal deh nonton filmnya. Gue nggak begitu tahu komiknya, jadi gue nggak bisa membandingkan antara film atau komiknya. Tapi seperti yang gue bilang di atas, nggak terlalu populernya Guardian of the Galaxy dibanding superhero Marvel lainnya, bikin eksplorasi atas karakter bisa lebih luas. Kayak tokoh Yondu yang di film ini kerjanya nguber-nguber Peter Quill, sebenarnya adalah salah satu founding member dari Guardians of Galaxy. Dan gue nggak tau ada yang protes atau nggak dengan ini. Kalo gue sih nggak.

Yondo, kelakuannya konyol, tapi kemampuannya dahsyat...

1 Comments


Banyak yang bilang film ini bagus dan kocak juga. Pfft jadi penasaran -_-

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.