0

LAGU AGUSTUS

Posted by Santosa-is-me on 5:10 PM in
Lagu apa yang enak didengerin di bulan agustus ini?

Hmm, gue kepengen nyahut lagu Hari Merdeka. Tapi kayaknya itu udah mainstream banget deh kayaknya. Lagu-lagu nasional emang mendadak jadi primadona di bulan ini. Band Coklat mendadak laris lagi. Eh tapi Kikan-nya kemana ya? Eh, udah keluar? Kapan? (maaf, gue selalu ngerasa Coklat tanpa Kikan itu ibarat BBB tanpa Melly Goeslaw)

Oke, balik lagi soal lagu. Untuk Agustus ini gue ngedengerin beberapa lagu baru yang menurut gue lumayan bagus. Kebanyakan memang lagu-lagu dari penyanyi lokal. Beberapa mungkin artis baru atau bergerak di ranah indie jadi namanya rada asing. Dan ini juga bentuk nasionalisme gue nih, bahwa gue cinta produk dalam negeri (sebenarnya sih karena gue kurang update lagu luar beberapa minggu belakangan ini).

And, inilah dia playlist recomended gue buat bulan agustus.

1. Indigo Moon - Puzzlement



Hmm, sulit buat gue menjelaskan siapa mereka. Yang pasti Indigo Moon adalah proyek dua orang, Gogor Seta Dewa dan Kusuma Prasetyo Putro. Musiknya akustikan. Yang cukup unik menurut gue adalah pembagian vocalnya. Hm, lumayan asyik lagunya...

2. Black Coffe Monologue - Two Year



Beberapa lagu mungkin nggak menarik namun bisa membuat seseorang terikat secara emosional. Begitulah lagu ini bagi gue. Entah kenapa liriknya kena banget walau secara musik terkesan sederhana. Black coffe Monologue adalah proyek pribadi Adit Kompoel, vocalis metal yang sekarang juga main di jalur akustikan. Ternyata dari head bang ke musik easy listening nggak terlalu jelek juga.

3. Knee and Toes - I Got You




Musisi jaman sekarang emang suka pake nama yang aneh-aneh. Untungnya nama yang aneh itu di imbangi dengan kualitas yang cukup mumpuni. Sama kayak Knee and Toes ini. Terdiri dari Ristri Putri dan Bie Paksi, duo asal malang ini punya kans untuk jadi salah satu duo yang punya masa depan cerah di musik Indonesia. Nggak percaya? Dengerin aja sendiri...!

4. Tetangga Pak Gesang - Siapa Dia



Tetangga kok gitu? Bukan, yang ini namanya Tetangga Pak Gesang. Digawangi (apa sih arti digawangi itu?) oleh Arum Tresnaningtyas dan Meicy Sitorus, Tetangga Pak Gesang adalah perpaduan antara keusilan, keriangan dan pokoknya segala sesuatu yang menyenangkan. Kalau ditanya, mereka ini siapanya pak Gesang, gue nggak tau. Mungkin aja mereka beneran tetangga Pak Gesang. Yang pasti mereka ada nge-cover lagu Bengawan Solo. Dah itu aja yang gue tau. Cari sendiri deh lagunya, usaha dikit napa...

5. Merah Bercerita feat Cholil - Bunga dan Tembok



Sebagai penggemar ERK gue ngerasa harus memasukkan lagu ini. Sekali denger semua pasti langsung tau, lirik lagu ini emang diambil dari pusinya Widji Thukul, tokoh perlawanan yang menghilang hingga sekarang. Dinyanyikan Fajar dan Cholil ERK, lagu ini syarat semangat perlawanan. Hm, gue sendiri nggak bisa sekedar mendengar lagu, namun juga meresapi semangat itu, semangat anti tiran dan semangat perlawanan.

Yah, itu dulu deh lagu gue bulan agustus ini. Ntar kalo inget gue tambahin lagi. Soal musik, soal selera, kalo nggak cocok ya tinggal dinikmati aja. Dan jangan lupa, sebuah karya tetap sebuah karya. Heromati yang buatnya dengan beli yang asli bukan yang bajakan...

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.