2

WHEN JOMBLO MET LEBARAN

Posted by Santosa-is-me on 8:19 PM in
Hai jomblo.... masih sendirian lebaran ini? Makanya, kurang doa sih kalian pas Ramadhan kemaren itu... 

Kalo ditanya gue gimana? Gue juga masih Single sih, tapi bukan jomblo. Beda lho. Jomblo itu gara-gara nggak laku, kalo single itu emang belum ketemu yang pas aja (ah... alasan doang aja sih ini).

Nah Jomblo yang ketemu dengan Lebaran, alias pas lebaran masih sendirian selalu jadi bahan bully sama temen-temen, keluarga bahkan orang tua. Ketemu temen-temen gue, yang ditanyain apa? "Udah nikah belom?" Ketemu keluarga dan sanak sodara yang ditanyain juga apa? "Kok sendirian aja?" Terakhir yang paling berat ketika sungkem sama orang tua, yang di doain apa? "Semoga kamu segera ngasih emak cucu."
Pas ramadhan tuh, doanya gini....!
Gue termasuk orang yang cuek banget dengan hal beginian. Gue bukan tipe orang yang jadi khawatir dan buru-buru kepengen nikah cuma gara-gara sebagian besar temen gue udah pada nikah bahkan udah punya anak. Bagi gue, pernikahan itu sesuatu yang sakral. Yang gue harap terjadi hanya sekali dalam seumur hidup (tentu kalau Tuhan mengizinkan ya...). Prinsip gue menikah itu adalah karena udah siap, udah pas waktu yang tepat dan sama pasangan yang tepat. Kalo tiga variabel itu belum terpenuhi, ngapain gue ngotot juga.

Cuma yang agak mengganggu di lebaran kali ini, proses bully terhadap ke-Single-an gue, menurut gue udah masuk ke level yang lumayan ekstrim. Terutama yang datangnya dari keluarga dan sanak sodara. Kalau dulu mungkin cuma dalam bentuk kalimat tanya "Kapan nikah?" yang biasanya dengan enteng gue ladenin dengan jawaban "Mei. Mey be yes, may be no." Nah, kalo sekarang, keluarga gue malah udah berubah jadi kayak agen biro jodoh. Ada yang nawarin mau dijodohkan dengan si A. Atau mau dikenalkan dengan si B. Bahkan ada yang pake ngeliatin fotonya segala. Dikira ini mau belanja online kali.... Yah, gitulah keluarga gue. Yang ngejalanin hidup siapa, yang heboh siapa...

Gue sih senang aja sebenarnya. Itu tanda bahwa keluarga besar gue sebenarnya sangat perhatian dengan gue. Yah cuma itu, gue nggak bisa membayangkan gimana nasib jomblo-jomblo lain yang juga mendapat perlakuan sama pas lebaran dan dia nggak secuek dan sesantai gue. Barangkali ntar muncul berita "Jomblo gantung diri karena frustasi ditanyain kapan nikah pas lebaran."

Pada akhirnya jomblo bukanlah aib. Karena itu, ngapain malu jadi jomblo sampe maksa-maksain nyari pasangan biar nggak dikatain jomblo. Mari lihat dari sudut pandang berbeda. Dengan jadi jomblo, terkadang seseorang punya keistimewaan yang nggak dimiliki oleh orang yang udah berpasangan. Seperti bebas mau kemana aja, dengan siapa aja, atau mau bikin apa aja. 

Mau abisin gaji buat nyoba bisnis baru, bebas-bebas aja. Mau jalan-jalan traveling hingga ke tengah hutan terus lari ke pantai, silahkan. Mau ngajak anak gadis tetangga buat nemenin pergi kondangan, nggak perlu takut ada yang cemburu. 

Lebaran, baik single atau udah punya pasangan, ya tetep lebaran aja namanya. Tuhan nggak mendiskriminasikan mereka yang jomblo kok. Santai aja... 

Nikmati ajalah masa-masa pencarian ini semaksimal mungkin. Ntar, kalo udah waktunya dan udah siap, Tuhan pasti ngirim jodoh yang tepat buat kita dengan jalan yang tak diduga-duga. Banyak kan ceritanya orang nyari pacar kemana-mana, taunya jodohnya sama dengan yang di belakang rumah?


Tak ada diskriminasi bagi jomblo...


2 Comments


Keren bro. Jomblo is everything. Suka sama alasan-alasannya. Memang, gue juga setuju kawin itu cukup sekali seumur hidup, dengan seorang wanita yang tepat.

Kunjungi blog gue, bro:
www.michaelfrofile.com
Ditunggu komentarnya :D

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.