0

FUTSAL BARENG DITJEN PAJAK

Posted by Santosa-is-me on 11:49 PM in
Yeah, gue maen futsal lagi...

Sorry, dah lama nggak ngeupdate nih blog. Soalnya gue kemaren baru aja jatuh sakit. Dan asma gue juga kambuh.

Tapi, meski gue lagi sakit, gue tetep cinta olah raga. Karena itulah meski sakit, kemaren gue tetep bela-belain ikut main futsal. Hasilnya, main bentar dan nafas gue sesak...

Jadi cerita sebenarnya adalah radio gue dapet undangan main futsal bareng Ditjen Pajak Pontianak. Ceritanya Ditjen Pajak mau ngadain media gathering, bentuknya main futsal, dan setiap media diharapkan mengirimkan utusan minimal 2 orang buat ikutan.

Maka ditawarkan lah ke gue dan kawan-kawan siapa yang mau ikutan. Rata-rata temen gue di radio ternyata nggak doyan futsal. Gue sendiri nggak doyan amat dengan futsal, dan lagian tuh acara di hari kerja. Gue nggak tau bisa izin dari kantor apa nggak, apalagi alasannya cuma buat main futsal.

Celakanya temen gue malah ngusulin gue. Ceritanya jadi pernah gue selesai siaran, dan abis itu temen gue yang siaran selanjutnya ternyata terpaksa siaran sendiri. Maka ketimbang siaran sendiri (biasanya tuh program emang dibawain tandem), dia ngajak gue buat nemenin dia siaran.

Cuma sialnya lagi, gue udah terlanjur janji buat main futsal barengan teman. Maka ajakan temen gue di radio itu gue tolak karena gue udah terlanjur janji mau main futsal. Nah, entah bagaimana, mungkin karena dendam atau apa, temen gue ini berasumsi bahwa gue suka main futsal. Padahal, pas malam itu, satu-satunya alasan gue ikutan main futsal adalah karena mainnya di lapangan paling bagus di tempat gue serta gue mainnya dibayarin alias gratis. Kalau gratiskan masa ditolak.

Maka, ketika ada permintaan buat main futsal bareng ditjen pajak ini, temen gue mengusulkan nama gue. Mereka beranggapan gue itu doyan dan jago main futsal. Padahal mah nggak sama sekali. Main lima menit aja gue ngos-ngosan. Ngebedain gawang sendiri sama gawang lawan aja gue kadang susah.

Yah, karena udah ditunjuk mau nggak mau gue ikutan acara futsal bareng dalam rangka media gathering Direktorat Jendral Pajak Pontianak ini. Semua lancar, hingga beberapa hari menjelang kegiatan, gue jatuh sakit. Dan biasanya kalo udah jatuh sakit gini, asma gue bakalan kambuh. Dan bener aja, hingga hari acara, meski demamnya rada berkurang, asma gue masih ada...

Cuma, emang dasarnya gablek, gue tetep juga pergi. Maksud hati pengen kenal dengan wartawan-wartawan lain, hitung-hitung perlebar jaringan. Sekalian pengen makan enak juga sih hehehehe


Acara media gathering Ditjen Pajak...
Nah, di tempat acara gue masuk ke grup dua yang satupun nggak ada yang gue kenal. Tim ini gabungan dari para perwakilan media kayak gue dan juga para pegawai ditjen pajak dari berbagai daerah. Karena pada nggak kenal, pas nyusun strategi gue cuma nurut aja. Termasuk waktu diminta main di babak kedua, gue malah senang. Gue pengen biar yang laen udah capek baru giliran gue yang masih segar maen.

Tapi, setelah gue maen hampir sepuluh menit, gue berani kasih kesimpulan bahwa janganlah berolahraga berat ketika asma sedang kambuh. Sepuluh menit itu berasa tersiksa banget. Nafas gue sesak. Padahal gue mainnya bentar doang. Dan gue juga cuma lari-lari gitu doang, nggak serius-serius amat. Akhirnya gue cari momen pura-pura jatuh. Terus ngaku cedera biar bisa digantiin pemain lain.

Main futsal sambil asma itu nggak asyik...
Setidaknya dari kegiatan ini gue dapet satu hikmah.  Bahwa orang sakit nggak boleh terlalu memforsir diri dalam berolah raga. Beberapa olahraga yang dianjurkan buat penderita asma itu antara lain berenang, senam dan bersepeda. Karena katanya olahraga-olahraga ini bisa menguatkan paru-paru. Katanya loh ya, gue nggak tau juga...

Oke, pokoknya sukses selalu buat Ditjen Pajak. Gue berterima kasih udah diajakin, biarpun nggak menang, dan pulang di tengah acara (maaf main ngabur gitu aja, maklum udah nggak tahan sama asmanya). Tapi paling nggak, makanannya enak (kemaren itu pertama kalinya gue ngerasain Garang Asem, cupu banget ya gue?), kaosnya bagus, mbak-mbaknya juga cakep (lho????).

Sumpah, makanannya enak....
Kapan-kapan ajakin gue lagi ya. Mudah-mudahan ntar gue nggak lagi asma.


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.