1

NGEJAGAIN BOCAH

Posted by Santosa-is-me on 11:08 PM in
Ceritanya sepupu gue lagi sering nitipin anaknya ke rumah. Sepupu gue ini dan suaminya berkerja sebagai perawat di rumah sakit. You know lah gimana kerjanya perawat itu, musti gantian shift, nggak ada libur, dan musti masuk meski di hari besar nasional sekalipun. Makanya buat yang kerja nine to five, monday to friday dan sering ngeluh, coba lah lihat gimana perawat.

Untuk beberapa waktu tertentu, sepupu gue dan suaminya seringkali jadwal kerjanya harus beririsan. Akibatnya, nggak ada yang jagain anak mereka. Parahnya lagi, mereka udah nggak tinggal di mertua indah alias udah punya rumah sendiri.

Maka, sepupu gue ini memohon agar anaknya dijagain sama emak gue. Maklum mereka nggak percaya dengan para Babysitter. Bukan apa-apa, berita soal Babysitter ini kadang emang banyak negatifnya, mulai dari yang ngasuh anaknya rada nggak benar, hingga si babysitter malah sibuk ngasuhin bapaknya anak-anak. Makanya, si sepupu gue ini lebih memilih menitipkan anaknya ke emak gue, yang notabene (notabene artinya apaan sih?) masih masuk hitungan nenek. Tapi, alasan yang paling kuat sih sebenarnya karena emang cuma emak gue keluarga yang paling dekat tinggalnya. Keluarga emak gue emang suka tinggalnya ngumpul dan nggak berjauhan. Emak gue dan sepupu gue ini adalah sedikit yang tinggalnya terpisah jauh. Mirip kayak Squidward yang terpisah dari koloni para Squid yang nyebelin.
Kalo babysitter kayak gini, jangankan bayinya, bapaknya juga doyan
Yang harus gue bilang di sini sih, gue senang ngejagain bocah. Anaknya manis, lucu, dan ngegemesin. Maunya minta diajakin jalan-jalan kemana aja. Suka sama kucing dan doyan sama Masha and Bear. Gue kadang agak sulit memperkirakan berapa umur bocah dari penampakannya. Karena itu sampai sekarang gue masih belum tahu umur tuh bocah berapa. Cuma dia belum bisa ngomong, udah bisa jalan sendiri, dan giginya mulai tumbuh. Perkiraan gue sih sekitar setahunan.

Setidaknya itu lah fikiran gue sampai tuh bocah kemudian nangis nggak tahu juntrungannya. Mungkin bawaan karena dia cewek, begitu nangis gue apa-apain dia nggak mau. Gue ajak jalan nggak mau, tetep nangis. Gue ajak nangkep kucing juga nggak mau. Diputarin film Masha and Bear juga percuma. Mereka tetep nangis. Seolah semua salah gue dan mau gue ngelakuin apa aja udah percuma.
Bahkan Afika juga akan menyusahkan para cowok dalam beberapa tahun ke depan







Gue kemudian angkat tangan. Gue serahin tuh bocah ke emak gue. Dan ajaib, emak gue bisa langsung menyimpulkan kalo tuh bocah lagi laper. Hahh... gue bengong. Dibagian mana dari tangisan bocah itu yang bilang dia laper. Lagian dia kan kagak bisa ngomong. Tapi, begitu tuh bocah disodorin botol susu, dia diem. Beneran, ternyata dia lapar. Entahlah, mungkin ini bukti dari kata orang yang bilang bahwa wanita itu lebih mengerti wanita.

Oke, dari menjaga bocah ini, gue dapet 3 pengalaman berharga.

1. Cewek kalo lagi marah, selalu menganggap cowok itu salah. Dan mau diapain juga percuma kalau udah terlanjur disakiti hatinya.

2. Wanita itu lebih mengerti wanita. Makanya kalau lagi berantem, dan cewek curhat ke temen cewek, maka sekarang akan ada dua cewek yang akan menganggap si cowok salah. Dan mau ngapain juga percuma aja.

3. Ngadepin bocah nangis itu sama kayak berhadapan dengan cewek yang bilang "Nggak ada apa-apa" tapi diajak ngomong nggak mau, diajak jalan nggak mau. Pokoknya ribet deh.... (kok malah jadi curhat).

Tapi intinya sih, ngejagain bocah kecil itu banyak enaknya. Apalagi kalo membayangkan yang dijaga itu adalah anak sendiri. Pasti akan ada sensai beda. Dulu mungkin gue nggak bisa ngebayangin gimana para orang tua ngadepin anaknya yang bandel, semalaman nggak mau tidur dan rewel terus. Padahal mungkin besok masih harus kerja.

Tapi entahlah, sekarang gue jadi bisa memahaminya. Mungkin karena faktor umur kali. Gue udah semakin kebapakan... atau ini cuma modus aja agar para cewek yang baca tulisan ini nganggep gue orang yang kebapakan dan bisa jadi bapak yang baik? Hm... kayaknya sih lebih ke alasan yang ke-2 deh, hehehehe
Inilah dia temen baru gue di rumah :)

1 Comments


Haha aku sering nih dulu, jagain adikku pas masih balita haha

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.