1

RADIO VOLARE, SELALU BARU

Posted by Santosa-is-me on 2:59 PM in
Usia 42 tahun jelas bukan usia yang muda. Sebagai sebuah Radio, Volare telah menjadi salah satu pelopor dan yang tertua di kota Pontianak. Kota gue. Boleh dibilang, radio ini telah mengudara hampir tiga generasi. Kakek, Bapak hingga cucunya...


Februari 26 kemaren adalah ulang tahun ke 42 buat Radio Volare. Jelas mempertahankan eksistensi ditengah turun naiknya dunia radio nggak mudah. Namun nyatanya Radio Volare tetap jadi salah satu yang terkemuka di kota Pontianak. Selalu hadir dengan sesuatu yang baru dan menarik.


Gue, sebagai bocah ingusan di dunia Radio ini merasa bahwa beruntung sekali bisa menimba ilmu di dunia radio justru dari salah satu radio yang menurut gue terbaik di kota ini. Istilahnya gue belajar pada guru yang tepat, pada ahlinya. Konon yang gue dengar, para "jedi" dunia radio Pontianak kebanyakan memang jebolan radio satu ini.

Baca juga : Keluarga Baru

selamat ulang tahun ke 42 Radio Volare (sumber gambar: disini)
Yang pasti, bergabungnya gue di Radio Volare bukan sesuatu yang gue rencanakan. Namun pada akhirnya gue benar-benar menikmatinya. Sebagian besar penghasilan bulanan gue bukan berasal dari radio, tapi jangan salah, kalau diharuskan memilih diantara dua itu, gue bisa memilih radio. Trust me, terkadang ada hal yang nggak bisa ditukar dengan materi.

Ada beberapa hal yang membuat gue senang bisa berada di radio Volare:

Pertama, di Radio Volare gue jadi bisa siaran. Paling nggak, di kota Pontianak (yang secara de facto maupun yuridis bukan kota gue) gue sekarang adalah somebody. Kalo ngenalin diri gue lebih senang nyebutin bahwa gue penyiar Radio Volare, bukan karyawan di sana atau di situ. Dan dengan jadi penyiar Radio gue berasa lebih ngartis.

Kedua, gue ketemu banyak orang baru. Dan itu sesuatu yang sangat menyenangkan. Dulunya sih, gue selalu merasa bahwa gue adalah seorang introvert. Gue males mau gaul sama orang lain apalagi cuma buat basa-basi. Tapi sekarang gue lebih berani buat berkenalan sama teman-teman baru. Dimana itu sangat membantu buat aspek hidup gue yang lain.

Ketiga, gue jadi lebih berani membangun ide. Otak gue nggak terbatasi. Gue berani acungi jempol, radio Volare penuh dengan manusia-manusia ajaib dengan ide-ide kreatif. Gue kadang-kadang malah minder sendiri, jangan-jangan gue yang paling nggak kreatif diantara semuanya.

Keempat, Pandangan gue tentang dunia semakin luas. Jadi penyiar radio menuntut gue untuk serius mengupgrade diri dan juga wawasan. Gue juga bertemu dengan orang-orang hebat. Gue jadi tahu gimana orang bisa jdi traveler keliling dunia. Gimana orang tetap bisa kerja dapat duit tanpa harus pergi ngantor dari jam 9 sampai jam 5. Bahwa dunia ternyata tidak sesempit yang gue pikirkan. 

Kelima, terakhir, gue bebas dengar lagu sesuka gue. Taste musik gue mungkin belum terlalu bagus. Tapi paling nggak, dengan berada di Volare, gue jadi bisa menikmati lagu semau gue dan gue dibayar untuk itu. Apalagi coba yang bisa semenyenangkan itu?

Baca juga : the Day Before 41

Pokoknya gue bersyukur telah jadi bagian dari 42 tahunnya Radio Volare. Gue nggak akan lupa. Keberadaan gue di dalamnya bakal gue ingat sampai kapanpun, dan bakal jadi kenangan indah buat gue.

Selamat ulang tahun ke 42 Radio Volare. Biar semakin menua, gue tahu kamu penuh dengan hal-hal baru. Semangat baru, wajah-wajah baru, program baru, dan banyak hal-hal baru tanpa harus melupakan sejarah panjang yang telah dibangun oleh para pendahulumu.
Lomba bermain cangkulan, didominasi wanita....
Lomba mewarnai anak-anak karyawan...
Lomba karoke antar karyawan dan penyiar...
tetap ceria, walau Volare banyak kalah lomba...
Kru Primadona fm...
Kenari fm dan Kantor...
Pak bos beserta istri...
Selalu ada kegembiraan baru di tempat ini..

1 Comments


wah, sukses terus ya radio volare :)

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.