4

10 HARI MENJELANG LEBARAN

Posted by Santosa-is-me on 5:56 AM in
Lebaran makin dekat, tinggal kurang dari 10 hari lagi...

Nah, pada tau nggak kalo 10 hari terakhir sebelum lebaran ini adalah waktu-waktu puncaknya ibadah Ramadhan? Pernah dengarkan istilahnya Lailatul Qodar? Malam seribu bulan? Pernah dong, pernah kan, pernah ya?

Sayangnya, fenomena yang banyak gue liat adalah sebaliknya. Makin dekat akhir Ramadhan orang makin sibuk sendiri. Sibuk siap-siap nyari baju baru. Sibuk siap-siap bikin kue buat lebaran. Sibuk nyari tiket buat pergi mudik. Sibuk nyari gebetan baru biar pas lebaran jalannya nggak sendirian (cie... yang masih betah jomblo....:))))

Sialnya gue termasuk golongan terakhir itu.... (bukan yang betah jomblo, tapi maksud gue yang suka sibuk sendiri pas menjelang akhir Ramadhan.)

Makin menjelang masuk ke akhir Ramadhan jadwal gue berasa hectic banget (oke, hectic itu apaan sih?). Sebenarnya begitu masuk awal ramadhan aja udah berasa sih betapa waktu gue berasa sempit. Kerja, siaran, proyek-proyek nulis, update blog, dan tidur. Kalo liat dari sekian banyak kegiatan gue itu, ditambah bulan Ramadhan yang entah kenapa bikin waktu berasa sempit, gue seharusnya pandai-pandai memanajemen waktu.

Gue pernah ikut pelatihan manajemen waktu. Dan katanya, salah satu cara manajemen waktu itu adalah dengan memanajemen prioritas. Maka dari sekian banyak kegiatan gue itu gue harus mampu meletakkan yang paling penting dan mendesak di posisi prioritas tertinggi. Karena itulah gue meletakkan aktivitas itu pada posisi terpenting di manajemen prioritas gue: tidur! (Dari dulu udah gue bilang kan, manajemen hidup gue emang berantakan)

Waktu ibadah itu nggak boleh diganggu...

Nah, memasuki 10 hari menjelang lebaran, jadwal makin padet. Pasalnya ada beberapa temen gue di radio yang memang rutin ber-I'tikaf full selama 10 hari terakhir ramadhan. Dan, the show must go on. Nggak ada ceritanya radio libur gara-gara penyiarnya I'tikaf kan?

Makanya harus ada yang menggantikan jadwal-jadwal yang ditinggal temen-temen gue itu. Dan gue juga salah satu yang kebagian limpahan tambahan jadwal ini. Akibatnya jadwal harian gue semakin padat. Semakin hectic. Dan gue jadi kurang tidur. Juga kurang makan siang.

Yah, gue juga sebenarnya kepengen ikutan I'tikaf. Tapi mungkin niat gue belum sekuat temen-temen gue yang udah sanggup rutin nggak keluar-keluar mesjid selama hari-hari terakhir Ramadhan. Gue mah paling kadang-kadang ikutan cuma pas malam doang, terus abis shubuh pulang.

Tapi, mudah-mudahan aja sih, dengan gue bantu temen-temen gue yang kepengen I'tikaf, gue juga kecipratan pahalanya sedikit. Dan semoga aja suatu saat nanti gue bisa I'tikaf beneran nyontoh temen-temen gue. Amiin. Semoga gue jadi anak yang sholeh ya Allah.

Trus, gimana? Pada ikutan i'tikaf juga kan? Awas, jangan cuma ikutan asmara shubuhnya aja, tapi i'tikafnya juga dong.....

Stop! jangan cuma asmara subuh aja, pergi I'tikaf juga gih sana!

4 Comments


Jadi inget itikaf program kampus dulu, seru dan mengesankan


Iya nih, kenapa ya? Makin deket ke lebaran makin ilang "puasa" nya


@adin dilla hehehe boleh dong dicoba lagi...

@mahadewi ya gitu deh orang kita....


POKERPAIR88.ME : Situs Judi Poker Online Terbaik & Terpercaya di Indonesia yang menawarkan 6 permainan di dalam 1 ID game : Poker Online, Live Poker, Domino Qiu-Qiu, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Capsa Susun. Minimal Deposit dan Withdraw hanya 10 ribu. Proses Depo dan WD super cepat. Cara Daftar : Kunjungi Situs Pokerpair88.me => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau via BBM : 7B1D03C3 , Line : pairbet

BOCA88.COM : Situs Judi Bola dan Casino Online Terpercaya di Indonesia yang menyediakan permainan seperti : Judi Bola (Sportsbook), Casino Online (Baccarat, Roulette, Sicbo & Rolling Ball), Keno, Sabung Ayam (Cock Fight) dan 3D Game. Minimal Deposit dan Withdraw 10 ribu. Proses Depo dan WD super cepat. Cara Daftar : Kunjungi Situs www.boca88.com => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau BBM : D3CC11C5 , Line : Gaple28 , WA : 081267595721

PUTRITOTO.COM : Situs Judi togel online Terpercaya di Indonesia dengan 6 Pasaran Resmi : Togel Singapura , Hongkong , Thailand , Sidney , Szechuan , dan Jayapura . Dengan Minimal Deposit Rp 20.000,- dan Minimal Pasang Rp 1.000,- , Dapatkan potongan penuh 2d : 28% , 3d : 59% , 4d : 66% dan kemenangan maximal 2d : 70x , 3d : 400x , 4d : 3000x . Cara Daftar : Kunjungi Situs Putritoto.com => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau BBM : 7B7A74A7 , Line : putritoto , WA : +855962184158

Support 5 Bank Ternama : BCA , Mandiri , BRI , BNI , Danamon

Ditunggu pendaftarannya ya kk... ;)

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.