4

CATATAN RANDOM TENGAH MALAM

Posted by Santosa-is-me on 12:11 AM in
Hmmm... gue sebenarnya lagi nggak tau mau nulis apaan. Jadi gue cerita aja deh apa yang lagi gue rasain dan alami seharian ini.
Waktu nulis ini, gue baru aja habis dari nonton Guardian of the Galaxy. Filmnya seru. Marvel emang tau gimana resepnya bikin film yang menghibur. Bahkan dengan karakter-karakter superhero yang nggak sebeken Iron Man atau Kapten Amerika sekalipun.
Team yang kompak dan koncak, benar-benar menghibur...
Yah, tapi gue nggak lagi mau cerita soal film. Ntar deh kapan-kapan gue buat reviewnya di mari. Sekarang gue cuma mau cerita gimana warna-warninya perasaan gue hari ini.

Pagi-pagi sekali gue udah dihadiahi kejutan yang menyenangkan. Temen gue siaran saban pagi, yang cewek tentu saja, memutuskan untuk make jilbab. Benar-benar kejutan besar bagi gue, karena sehari sebelumnya pas siaran bareng, semua normal-normal aja.

Menurut ceritanya sendiri sih, ini gara-gara dia nonton acara Mamah Dedeh. Si Mamah sebenarnya pagi itu nggak lagi ngomongin jilbab, melainkan cerita soal kesenangan dunia. Tapi entah kenapa, temen gue ini kepikiran banget dengan acara Mamah Dedeh pagi itu. Bahkan dia bilang, dia sampe meneteskan air mata segala. Dan jadilah, pagi itu juga dia memutuskan untuk memakai jilbab.

Menurut gue, mungkin inilah yang namanya hidayah. Seperti kata pak ustadz, kalo Allah udah ngasih hidayah datangnya bisa jadi dari jalur yang nggak terduga-duga dan nggak ada yang bisa menahannya. Dan gue memutuskan, mulai besok gue pengen nonton Mamah Dedeh juga. Tepi semoga gue nggak ikutan jadi kepengen pake jilbab juga.
Temen gue dapet hidayah gara-gara Mamah atau si Aa'?
Yang pasti gue seneng banget. Pokoknya setiap orang yang pengen menjadi lebih baik pasti bakal gue dukung. Dan rencananya, gue kepengen ngasih temen gue ini hadiah. Biar dia makin semangat buat ngejaga jilbabnya dan bisa istiqomah.

Siangnya, gue giliran dibuat kesal. Ceritanya gue baru aja beli hape baru karena hape yang lama udah rusak. Kemudian pas mau mindahin sim card, gue akhirnya sadar. Ternyata salah satu sim card gue udah lewat masa expired dan nggak bisa dipake lagi.

Maka, gue angkutlah sim card gue itu ke kantor provider sim card gue tersebut. Dengan harapan nomernya bisa balik lagi dan digunakan lagi. Tapi ternyata, si mbak-mbak costumer service malah bilang sim card gue udah nggak terselamatkan, hu..hu..hu...

Hancur perasaan gue saat itu juga. Soalnya maklum aja, gue udah make nih nomer sejak lama. Dengan nomer ini gue udah bisa digolongkan sebagai salah satu pelanggan setia provider tersebut. Yah, mungkin gini ya kali rasanya patah hati. Gue jadi bisa memahami gimana perasaan Dian Sastro dulu waktu gue tolak.

Rencananya sih, gue nggak bakal nyerah. Besok gue bakal dateng lagi ke kantor provider itu. Mudah-mudahan akan ketemu jalan keluar biar gue bisa kembali menggunakan nomer tersebut seperti sedia kala.

Nah, terakhir, di penghujung malam ini, gue mendadak lagi merasakan rindu yang luar bisa. Hmm... konyol memang sih kedengarannya.

Yah, malam ini fikiran gue mendadak jadi melankolis. Sedikit banyak hal ini bikin gue nggak tau harus ngapain. Sebagian diri gue kepengen gue nyalain motor, datang ke rumah orang yang gue kangenin, dan ketemu sama dia, melepas rindu. Tapi, sebagian diri gue yang lain bilang ini bukan waktunya. Bersabarlah, sedikit lagi, waktunya pasti akan tiba.

Ah sudahlah... gue udah ngantuk banget. Sekian aja cerita dari gue. Gue mau tidur dulu, besok pagi masih harus masuk kerja.

Tapi sebelum itu, gue cuma mau berdoa: Ya Tuhan, kabulkanlah doa orang-orang yang mencintai gue. Dan semoga Kau beri kekuatan kepada hamba ini untuk menghadapi rasa rindu ini. Semoga, setidaknya sampai nanti gue tiba di pintu kebahagiaan... bersama dengan orang yang gue rindukan saat ini, amiiin...

Dan mudah-mudahan malam ini gue mimpiin dia...

Lalu mendadak gue jadi kepengen baca ulang bukunya Seno Gumira Ajidarma yang judulnya "Aku Kesepian Sayang, Datanglah Menjelang Kematian."

Teman bacaan malam ini....


4 Comments


Gue cuma berharap lo nggak kepikiran buat make jilbab. Itu aja.


Gue belum dapat hidayah untuk melakukan itu...


memang hidayah tersebut benar2 anugrah:') mampir ke blogku juga dong, mohon tinggalkan jejak di sana:) http://magicalsalma.blogspot.com/2014/07/sharing-your-moment-with-twiries-apa.html?showComment=1409822346192#c1152939181932289787


Itu tuh yang bikin aku sebel sama provider. Masa dia sama sekali nggak bisa balikin masa aktif nomer. Itu kan produknya. Harusnya bisa. Kan sayang banget kalo dibuang padahal semua orang taunya nomer itu :(

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.