4

SI SAMURAI JADI NYATA

Posted by Santosa-is-me on 4:42 PM in
Para lelaki di Samurai X
Gue baru aja nonton film Samurai X… 

Ya, buat yang penggemar anime atau manga, pasti nggak mungkin nggak kenal dengan anime dan manga satu ini, Samurai X. Di versi manga aslinya berjudul Rurouni Kenshin dan dahulu sempet tayang di salah satu stasiun TV di negeri ini dan jadi salah satu anime Jepang terbaik yang pernah masuk ke Indonesia menurut gue. 

Bercerita tentang seorang pengembara bernama Kenshin Himura. Dia sekilas Cuma seorang pengembara dablek, lugu dan konyol serta kemana-mana bawa sebuah pedang bermata terbalik. Dan karena bermata terbalik, jelas aja katananya ini nggak akan bisa dipake buat ngebunuh orang (Cuma walau katanya nggak bisa motong orang, pedangnya ini bisa ngepotong besi, aneh).
Dibalik tampang bego ini, ada pembantai yang melegenda
Tapi, di balik sosok bego-nya Kenshin ini, ia menyimpan sebuah rahasia besar. Ya, sekitar sepuluh tahun sebelumnya, dia lebih dikenal orang-orang dengan julukan Batossai alias sang pembantai. Salah seorang samurai yang dianggap terhebat di zamannya dengan aliran pedang Hitenmitsurugi, sebuah aliran pedang pembunuh dengan mengandalkan tekhnik kecepatan tingkat dewa. Di latar cerita sejarahnya ia adalah salah seorang samurai yang ikut berjuang melahirkan yang namanya Restorasi Meiji (ini bukan merek bedak!) 

Nah, cukup segitu spoiler tentang si samurai X ini. Yang gue mau ceritakan adalah, bahwa gue baru aja nonton film Samurai X. Sekali lagi, Film Samurai X, bukan animenya. Film yang diperankan oleh manusia beneran, dengan tangan dan hidung manusia. Ternyata Samurai X udah dibuat versi manusianya. Kemaren-kemaren gue sebenarnya agak kecewa dengan film-film hasil adaptasi dari manga atau anime yang sempet gue tonton. Avatar the Last air Bender nggak memuaskan. Detective Conan bagi gue sebuah bencana. Dragon Ball, kiamat… 
Yang jadi Kenshin, begonya dapet banget...
Tapi untuk Samurai X ini, boleh di bilang gue lumayan suka. Walau tetep bagi gue belum maksimal, tapi setidaknya lumayan menghibur. Ada lima hal yang bikin gue suka film ini. Yang pertama, karena yang jadi Kaouru cakep. Yang kedua, karena yang jadi Megumi juga cakep. Yang ketiga, lagi-lagi karena yang jadi Kaouru cakep bener. Yang ke empat, Karena beli DVD-nya dibayarin adik gue. Dan yang kelima, karena yang jadi Kenshin kayaknya cocok banget. 


Yang meranin Kaoru, beningnya kelewatan gan....
Selain yang jadi Kaoru dan Megumi, gue juga suka yang jadi Hajime Saito. Kesannya cool. Sesuai dengan gambaran gue soal Saito. Cuma kurangnya kayaknya dia kurang menghayati prinsip hidup Saito yang terkenal itu, “Jahat, Langsung Bunuh!”

Oke, yang belum nonton, coba deh film ini. Nggak akan bisa menandingi versi animenya sih, tapi setidaknya kita jadi punya gambaran kalo Kaouru di dunia nyata itu kayak gimana (swear, cakep!) 
Kurang "Aku Soku Zan!"

4 Comments


gue harus tonton nih


yup, nggak jelek. Nggak akan nyesel2 amat nontonnya


salam kenal,
ya aku juga sepertinya sudah banyak dikecewakan film2 live action adaptasi dari manga atau anime, namun untuk yang satu ini bisa dibilang "cukup" walopun ada bbrp karakter yang kurang cocok, contoh sano yang kurang wibawa dan terkesan punk (walopun di anime jga terkesan punk namun wibawanya tidak hilang)

tapi film ini cukup mewakili manga / anime nya :)


Setuju, cuma saya agak bingung dengan chara yang pake topeng itu. Saya kira awalnya Hanya. Tapi pas liat Kodachinya kayaknya si Aoshi. Tapi tampilanya nggak mirip Aoshi.

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.