1

PENGEN KE TURKI, DUBAI BAHKAN KE AL-AQSO? CHERIA TRAVEL BISA!

Posted by Santosa-is-me on 11:38 AM in ,
Gue muslim. Dan seperti kebanyakan muslim yang ganteng, jelas gue kepengen dong jalan-jalan ke negara-negara muslim lainnya. 

Gue pengen ke Mekah...

Gue pengen ke Turki...

Gue pengen ke UEA... (temen gue adalah yang kerja di UEA, dia jadi TKI di sana)

Bahkan gue juga pengen ke Al-Aqso, Palestina (ini kiblat pertama umat Islam dulu lho, buat yang belum tahu).

Kenapa gue pengen ke sana?

Jawabannya sih jelas sebenarnya. Ke Mekah ya pasti karena kepengen naik haji. Tapi jaman sekarang mau naik haji makin susah. Harus ngantri lama banget. Jangan-jangan gue musti back packer-an buat bisa naik haji. 
lama antri, dan orang Indonesia nggak ngerti antri yang bener...
Gue juga pengen ke Turki, karena gue yakin ini negara spesial banget. Ada di dua benua. Terpisah selat Bosporus, kemudian punya banyak bangunan yang indah-indah banget. Hagia Sofia, Masjid Biru a.k.a Masjid sultan Ahmed, Grand Bazar (ini pasar tradisional tertua di dunia), hingga istana Topkapi. Suasana di sana juga sepertinya romantis banget. Pokoknya bagi gue, Turki adalah list ke-2, dari negara yang pengen gue kunjungi buat bulan madu. Satu tingkat di bawah Prancis. 

Gue juga pengen ke UEA. Ini negara muslim emang rada kelewatan. Pembangunan propertinya nggak ketulungan. Padahal sebagian besar lahannya padang pasir, tapi mereka bisa jadi salah satu negara yang jadi pusat kunjungan wisata, bukan saja dari negara-negara muslim, tapi juga dari negara non muslim. Dan gue juga pengen ke sana, soalnya ada temen gue di sana. Yah, lumayan, kapan lagi ngerepotin temen?

Dan yang pasti gue pengen ke Palestina, Al-Aqsa. Siapa yang nggak pengen coba? Saban hari orang demo (dan gue juga pernah ikutan) buat kemerdekaan Palestina, pasti gue juga jadi kepengen tau apa yang terjadi di sana. Ngeliat apa yang ada di sana dengan mata kepala gue sendiri. Apalagi Al-Aqso itu kiblat pertama umat Islam. Dan gue percaya, kalau seandainya gue menginjakkan kaki di sana, gue bakal menapak tilasi masa-masa kejayaan islam. Masa-masa dimana orang-orang seperti Umar bin Khatab dan Shalahudin Al-Ayyubi berhasil membebaskan tanah suci (maklum pencinta sejarah).
Tanah ini penuh luka, tapi ia menyimpan sejarah penuh cahaya...
Sayangnya, semua kepengenan gue itu masih cita-cita. Belum ada ongkos buat ke sana. Tapi seandainya suatu saat gue punya uang dan bisa pergi ke negara-negara itu, gue udah tau siapa yang bisa bantu gue. Yupz, datang aja ke Jakarta Selatan, ke Cheria Travel, Biro penyelenggara umroh plus yang amanah dan juga profesional. Nggak usah khawatir deh kalo make jasa mereka. Ketimbang nekat traveling sendiri ntar pas jalan-jalan, nggak kebagian kamar hotel atau nggak dapat makanan (dan karena ini travel muslim, soal makanan halal bakal diperhatikan banget).

Kerennya lagi mereka punya paket umroh plus. Jadi nggak cuma umroh, kita bisa juga lanjut jalan-jalan ke negara lain sehabis ibadah umroh. Kalo pengen ke Turki, ikut aja Travel Umroh plus Turki, habis umroh langsung bisa ke Istambul, liat Hagia Sofia, masuk masjid Biru, ngomong dengan orang Turki dan apalagi bareng pasangan sah, hmm pasti bakal romantis banget.

Pengen ke UEA, liat Burj al-Arab atau Burj Khalifa, tapi kepengen umrah dulu biar jalan-jalannya berkah. Bisa! Ada Travel Umroh plus Dubai yang bakal bikin kita puas keliling Dubai selepas menjalankan ibadah umroh. Atau kalau mau, sekalian ikut Travel Umroh plus Aqso yang bisa bikin kita menapaktilasi kejayaan tokoh-tokoh besar Islam yang pernah memerdekakan Palestina.

Tapi kalau bosen jalan ke Timur-tengah, ada juga Travel Umroh plus Eropa yang selama 14 hari, nggak cuma ngajak kita ibadah umroh, namun juga mengambil ibroh dengan berkelana ke 3 negara eropa: Jerman, Belanda dan Prancis. Dan suatu saat nanti kalo gue bulan madu, gue akan ambil paket ini. Abis ibadah bareng pasangan tercinta, lalu bulan madu ke negara-negara eropa yang salah satunya ada kota paling romantis di dunia: Paris. Siapa yang nggak kepengen coba?

Abis umroh langsung kemari, bukankah itu sempurna namanya?


1 Comments


gue juga pengen..

salam,
belajar-berkata.blogspot.com

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.