1

BBM, AKHIRNYA...

Posted by Santosa-is-me on 2:59 PM in
Fiuh... akhirnya BBM jadi naek juga. Setelah diperdebatkan cukup lama, akhirnya pemerintah memutuskan BBM mulai naek pekan ini. Dan naiknya mungkin agak gila, naik 2 ribu. Jadi dari 4500 rupiah, kini BBM jadi 6500. Memang waktu gue nulisnya keliatan nggak gede, tapi kalo dirasain, beih... berat...

Gue termasuk orang yang setuju-setuju aja dengan kenaikan harga BBM, terutama karena emang yang paling banyak menikmati subsidi BBM adalah justru orang-orang kaya (iya, gue emang korban iklan pemerintah). Tapi yang gue nggak setuju adalah, pemerintah kayaknya nggak punya solusi apa-apa buat ngeberesin urusan migas. Taunya cuma mau bagi BLSM (kepanjangannya bukan balsem loh). Seharusnya subsidi BBM itu dialihkan untuk subsidi angkutan umum, bikin transportasi masal yang murah dan nyaman, jadinya orang-orang nggak pake kendaraan pribadi, dan jadinya orang-orang nggak beli bensin lagi.

BLSM bukan balsem...
Satu hal lagi yang gue agak nggak setuju adalah waktunya. Man, bentar lagi Ramdhan. Dan kalo udah bulan Ramadhan, tanpa kenaikan BBM aja, biasanya harga barang-barang jadi pada naek. Apalagi kalo sekarang BBM juga pada naek, jadinya semua barang naiknya makin tinggi. Ampun deh, gimana nantinya pas lebaran. Gue terancam nggak punya baju lebaran tahun ini.

Selain itu, kenaikan BBM kali ini juga bersamaan dengan tahun ajaran baru. Kemaren adek gue baru daftar kuliah, dan itu biayanya nggak sedikit. Belum lagi yang namanya pelajar, tahun ajaran baru maunya serba baru. Sepatu baru, tas baru, buku-buku baru, dan semua itu udah naek. Ampun deh gue, syukur gue udah nggak sekolah lagi, kalo nggak, gue terancam nggak punya baju lebaran dan nggak punya seragam baru.

BBM naik, baju baru tak terbeli...
Dan kemaren, gue datang menjenguk temen gue yang baru melahirkan. Entah gimana, gue mendadak juga jadi kepengen punya anak. Cuma masalahnya gue belum nikah. Dan karena BBM naek, dan harga-harga juga ikut naek, rencana kapan nikahnya kayaknya bakal jadi tambah lama. Dari pada ntar gue jadi kayak Iwan Fals....


Maafkan kedua orangtuamu
Kalau tak mampu beli susu
BBM naik tinggi, susu tak terbeli
Orang pintar tarik subsidi
Mungkin bayi kurang gizi
(Iwan Fals, Galang Rambu Anarki)

1 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.