0

SEMBUH DARI INSOMNIA

Posted by Santosa-is-me on 5:43 PM in
Selama ini gue sebenarnya penderita Insomnia berat. Biasanya gue selalu begadang, bahkan sampe nggak tidur semalaman. Rajin minum kopi dan makan nasi goreng di tengah malam. Maka kalo ditanya kok badan gue bisa jadi lebar gini, sebenarnya yang salah itu penyakit insomnia gue, bukan gue (nggak mau disalahin...)

Gara-garanya sih waktu gue sakit kemaren. Namanya juga orang sakit, bawaannya disuruh istirahat melulu. Baru juga selesai istirahat, udah disuruh istirahat lagi. Dan begitu gue sembuh, ternyata eh ternyata gue jadi gampak ngantukan. Baru jam 8 malam aja biasanya gue udah kepengen masuk kamar (padahal gue tidurnya masih sendiri).
Ingin sembuh insomnia? Sakitlah! Trust me, it's work...
Oke tapi, sembuhnya insomnia gue ini dampaknya lumayan fatal bagi gue. Hidup gue mendadak berubah. Dan pastinya jam biologis gue balik lagi kayak orang kebanyakan. Berasa nggak anti mainstream lagi.

Dampak pertama dan terpenting dari hilangnya Insomnia gue adalah gue jadi jarang nonton film tengah malam di televisi. FYI, film tengah malam di tv adalah salah satu favorit gue. Biasanya di tengah malam, tv-tv muterin film-film lama. Dan kalo beruntung, biasanya gue bisa dapat film lama yang keren banget. Beberapa film keren kayak A Knights Tale, Stardust, The Fan, Outsourced atau Loins of Punjab Present. Bahkan kadang-kadang juga bisa dapet film India atau Cina yang keren juga. Malah dulu juga gue sempat nemu film kartun yang tayang jam segitu (nggak ngerti sih maksudnya apa tayang jam segitu).

Nah sekarang, gue jadi jarang nonton film di tv karena boro-boro nunggu tengah malam, waktu Tukang Bubur muncul aja gue dah tidur dengan sukses. Gue sekarang cuma bisa nonton film yang tayang agak awalan dan kebanyakannya film keluarga yang udah tayang berkali-kali. Ada juga film-film box office yang ditayang agak awal, tapi gue musti berantem dulu dengan emak gue buat nontonnya, dan biasanya sih gue kalah. 

A Knight's Tale, hasil nemu di TV
Dampak yang kedua, gue jadi jarang nonton bola lagi. Terakhir gue nyoba nonton bola itu pas final liga Champion kemaren. Gue udah memaksakan diri dengan segala cara buat begadang, tapi hasilnya adalah : tertidur dengan tv menyala di sepanjang babak pertama. Pas pergantian babak gue masuk kamar dan matiin tv, nyerah.

Akibatnya gue jadi jarang nonton Inter main. Bahkan gue juga kelewat beberapa pertandingan penting, salah satunya final liga Champion kemaren. Padahal Piala dunia sebentar lagi. Tapi ngomong-ngomong, kalo di Brazil pertandingannya jadi jam berapa di Indonesia?

Dampak yang ketiganya adalah gue jadi jarang nulis. Selain karena komputer gue rusak, alasan gue jadi jarang nulis juga adalah karena jam biologis gue berubah. Biasanya gue emang selalu menulis di malam hari. Nggak tahu kenapa, tapi kalo udah tengah malam itu ide-ide berkeluaran. Nulis jadi lancar aja pokoknya.
Pengen banget bisa nulis sambil tidur
Dan sekarang, gue masih berusaha untuk belajar menulis di siang hari. Yah, mau gimana lagi, gue musti tetep nulis walaupun tidur gue udah berubah jadwal nggak kayak dulu lagi. 

Nah dampak yang keempat, kuota internet gue jadi nggak kepake. Ceritanya kemaren gue sempet beli kuota internet buat download yang lumayan banyak. Rencana gue awalnya sih buat gue download lagu dan film. Tapi kuota internetnya itu cuma berlaku diantara jam 12 malam sampe jam 6 pagi. Dan karena gue sekarang nggak sanggup begadang, kuota internet gue itu jadinya sia-sia deh.

Masih ada satu lagi dampak dari hilangnya insomnia gue. Gue jadi berhenti dari salah satu kebiasaan gue setiap malam. Tapi gue nggak bisa ceritain apa kebiasaan gue itu. Gue udah berjanji itu rahasia. Tapi ada rahasia lain yang akan gue buka biar nggak ada fitnah diantara kita dan semua orang jadi tahu apa yang sebenarnya telah terjadi. 

Ya, sebenarnya bukan gue yang ngebunuh Harvey Dent!!! (Hehehe jadi taukan alasan Nolan nggak mau nerusin sekuel Dark Knight).

Pensiun karena nggak sanggup begadang lagi...

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.