0

KELUARGA BARU

Posted by Santosa-is-me on 7:59 AM in

Gimana rasanya berkerja di tempat yang paling kita sukai? Gue dari zaman dulu udah suka dengerin radio. Dan radio Volare adalah salah satu radio yang paling sering gue dengerin sejak zaman kuliah dan menganggap lagu barat (meski nggak ngerti maknanya) ternyata keren.

And now, percaya atau nggak, gue menjadi salah satu penyiar di sana. And swear, gue nggak nyogok biar bisa keterima jadi penyiar. Apalagi sampai make jimat atau dukun. Nggak! Gue keterima karena gue keterima (penjelasan yang sama sekali nggak menjelaskan).
Swear, gue nggak nyogok...
Udah beberapa bulan berjalan, dan jadi penyiar ternyata sangat-sangat menyenangkan. Apalagi di radio favorit kita dan emang sering kita dengar. Gue jadi bisa dengerin dan update dengan lagu-lagu keren. Gue juga jadi bisa kenalan dengan para penyiarnya yang rame dan kadang suka heboh sendiri. Dan tentu saja, nggak terlalu sibuk, jadi kalau mau gue tetep bisa kerja juga di tempat lain. Gue juga jadi bisa belajar banyak dari para crue radio lainnya (salam hormat para senior) mulai dari soal selera musik, cara bersiaran yang baik, hingga soal tulis-menulis. Pokoknya jadi penyiar itu seru. Seru banget!

Karena itu, kalo ntar ada yang lagi di Pontianak dan muter radio, kemudian nggak sengaja nyangkut ke frekwensi 103.4 fm, lalu tiba-tiba kepala menjadi pusing, perut mual dan berasa kepengen muntah, bisa jadi mungkin waktu itu gue lagi siaran. Karena itu hati-hatilah, siapkan dulu obat alergi orang gantengnya, dari pada ntar terjadi sesuatu yang nggak diinginkan.

Sekedar info, gue biasanya siaran tiap hari jumat dan sabtu, setiap pagi jam 7-an dan malam jam 9-an, jadi kalo mau dengerin suara sember gue ngoceh nggak karuan di udara, pantengin aja jam-jam segitu. Tapi, ya itu tadi, minum obat alergi orang ganteng dulu. Maklum, yang siaran orang ganteng nggak ada ujung.

Geng penyiar, suka heboh sendiri...
And here i'am. Gue punya keluarga baru. Menjadi bagian keluarga besar radio Volare. Semoga kehadiran gue di sini memberi warna baru dan semangat baru. Dan semoga kakak-kakak dan abang-abang penyiar mau membimbing adik bungsunya yang bandel minta ampun ini (berasa paling muda, padahal udah tua).

NB: gara-gara masang foto di atas, gue jadi ingat buku The Ultimate Gift gue, siapa yang minjem ya....?

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.