0

GENERASI 90-AN

Posted by Santosa-is-me on 9:01 AM in
Nostalgia dikit ya.... Apa yang bisa diingat dari era 90-an? Grunge? Nirvana? Atau Kurt Cobain? Atau juga Dunia Dalam Berita? Mulai lahirnya RCTI? Hingga boomingnya grup Band Stinky?

Hehehehe... gue, di awal era 90-an masih bocah. Jadi gue banyak kelewat hal-hal keren zaman itu yang jadi konsumsi orang gede. Gue nggak tahu kalo Kurt Cobain itu vokalisnya Nirvana dan tampangnya sama sekali nggak mirip dengan Bob Marley. Juga nggak tahu kalo Grunge itu aliran musik bukan salah satu varian jajanan pasar.

Gue (bukan) Bob Marley
Nah karena waktu itu gue masih bocah, dan waktu gue kebanyakan habis buat pacaran (maklum playboy!!!), jadi gue nggak terlalu inget apa yang terjadi waktu itu. Tapi syukur, ada beberapa hal yang masih gue ingat banget dengan jelas dari era itu yang kalo mungkin ditanyaain ke anak zaman sekarang mungkin pada nggak tahu dan balik nanya "Itu makanan ya Om?"

Salah satunya adalah Kotaro Minami. Siapa nggak kenal dengan Kotaro Minami? Siapapun yang sejaman dengan gue pasti kenal dengan manusia ganteng satu ini. Kalo nggak kenal, cuma ada dua kemungkinan, kalian tinggal di pelosok hutan atau kalian maennya sama barbie.

Dia ini konon anaknya matahari. Punya ikat pinggang segede gaban. Dan kalo dia melakukan sebuah gerakan-gerakan khusus, mendadak dia bisa berubah wujud jadi makhluk aneh bertopeng (berhelm lebih tepatnya) dan sampe sekarang masih jadi misteri bagaimana cara dia bernafas (nggak ada lubang nafas soalnya).

Hati-hati... dia akan berubah!
Pokoknya jaman itu, gue dan temen-temen gue tiap sore nggak pernah ngelewatin si om Kotaro ini berubah. Gue bahkan pernah sampe mencak-mencak cuma gara-gara diajak pergi sama orang tua gue pas jam sinetronnya om Kotaro ini tayang. Bagi gue dan temen-temen dulu, Om Kotaro ini idola. Kita rela ngelakuin apa aja biar bisa seganteng om Kotaro dan juga bisa berubah.

Selain Om Kotaro, zaman itu juga ada fenomena lain yang cukup gue ingat. Fenomena itu namanya Maissy Pramaishella. Kalo anak jaman sekarang ditanya nama Maissy, mungkin pada nggak ngeh. Tapi kalo ditanyain ke anak-anak di zaman gue, pasti pada tau semua, bahkan jangan-jangan banyak yang ngaku-ngaku pacarnya, hehehe (gue salah satunya).

Yups, Maissy ini salah satu artis cilik idola anak-anak zaman gue (ya termasuk gue juga). Gue selalu nungguin acaranya (kalo nggak salah judulnya Ci... Luk... Ba...!). Gue juga bahkan hafal lagu-lagunya lengkap dengan gaya centilnya si eneng ini (oke, mungkin waktu itu gue mungkin agak labil dengan orientasi seksual gue). Sayang sekarang si Maissy udah nggak tau kemana.

Neng Maissy, Where are you now?
Itulah beberapa hal keren di zaman dulu yang sampai sekarang masih gue ingat banget. Hehehe mungkin anak jaman sekarang nggak menganggapnya keren, bahkan mungkin pada nggak tahu. Tapi untuk gue, hal-hal ini, dan juga hal-hal lain kayak Balada si Roy, Lupus, peger, telepon kartu, Jin dan Jun, bahkan sampe snack-snack yang sekarang udah lenyap dari muka bumi, adalah kenangan yang nggak bakal hilang. Tahun 90-an adalah tahun dimana gue tumbuh besar, jadi gue dengan senang hati ngaku sebagai generasi 90-an.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.