0

HATERS

Posted by Santosa-is-me on 9:31 AM in
Dulu gue selalu mikir, yang punya haters itu cuma artis sinetron dan SBY. Dan gue percaya orang yang punya haters itu artinya dia udah lumayan terkenal. Udah selevel dengan artis sinetron dan SBY. Maka waktu salah seorang temen gue cerita kalau dia sekarang punya haters, gue cuma bilang, "Elo main sinetron Tetangga yang Ditukar ya?"

Tapi ini beneran, temen gue punya haters. Padahal dia bukan artis sinetron. Juga bukan pak SBY. Apalagi selingkuhannya SBY. Dia cuma manusia biasa, yang doyan makan dan traveling, dan kemudian bikin blog. Cuma itu. Tapi emang sih, blognya punya trafick yang lumayan bagus. Nih, link blognya

Kalo dari ceritanya sih, kayaknya bersumber dari review buatannya. Dia emang suka bikin review makanan dan tempat makan di Pontianak. Dan kadang-kadang dia nggak ragu, kalo emang makanannya nggak enak atau pelayanan nggak memuaskan, pasti bakal dituliskannya. Mungkin ada orang-orang yang tersinggung atau merasa dijelek-jelekkan di reviewnya itu.

Haters pangkal sukses...
Gue nggak bermaksud membela. Tapi yang namanya blog pribadi jelas adalah hak dari yang punya blog buat menulis apa yang dia rasakan atau alami asalkan sesuai fakta. Dan malah ini sangat berguna sebagai kontrol sosial terhadap para produsen. Dengan adanya blog dan sosmed orang jadi dengan mudah menyampaikan kesannya terhadap sesuatu ke publik, sehingga para penyedia layanan lebih hati-hati dan.

Jadi seharusnya para pengguna internet harus belajar dewasa. Kalo memang tidak setuju dengan sebuah review atau tulisan, ya lawan dengan tulisan juga dong. Bikin klarifikasi. Tapi jangan menyerang personal, apalagi sampai menjelek-jelekan. Kasihan...

Tapi karena maraknya haters, gue malah jadi kepengen punya haters. Berasa keren aja kayaknya kalo udah punya haters, dan itu juga tandanya kalau gue udah lumayan sukses. Nggak takut dijelek-jelekin? Takut kenapa, gue emang udah jelek dari dulu.


Mereka kepengen jadi kita, tapi nggak mampu

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 BIG RHINO WHO WANTS TO FLY All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.